Ekonomi Bondowoso Republik Kopi

Bangun Sektor Ekonomi Kreatif Melalui Lomba Kicau Burung

Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:20 | 67.17k
Panitia lomba kicau burung (mengenakan kaos berlogo BRK dan TIMES Indonesia) sedang melakukan penjurian (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Panitia lomba kicau burung (mengenakan kaos berlogo BRK dan TIMES Indonesia) sedang melakukan penjurian (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pembangunan ekonomi kreatif itu, bisa dari berbagai cara. Salah satu yang masuk sektor tersebut, adalah lomba kicau burung. Seperti yang dilakukan komunitas pencinta burung di Bondowoso.

Bekerjasama dengan TIMES Indonesia biro Bondowoso, dan BRK (Bondowoso Republik Kopi), lomba tersebut berlokasi di Pujasera Kota Kulon Bondowoso, Minggu (7/10/2018).

Disebut ekonomi kreatif, karena burung yang semakin sering juara, maka harganya akan semakin mahal.

Selain itu, usaha yang menyertai juga banyak. Mulai pembuat sangkar, aksesoris hingga pakan burung.

Adapun jenis burung yang dilombakan, ada jenis Cucak Ijo, Murai, Kenari, Kacer, Cendet, Love bird Dewasa, Love bird Balibu, Love bird Baby Pemula. 

Para peserta datang dari Jember, Probolingo, Situbondo, Bondowoso Banyuwangi, Besuki dan komunitas burung berkicau di seluruh Bondowoso. 

BRK dan TIMES Indonesia biro Bondowoso, kompetisi itu juga didukung Tayyo SF, Becoff Coffee, PT Niaga Palapa, untuk terus mengembangkan ekonomi kreatif.

Sejatinya pendiri BRK ASH (Amin Said Husni) akan datang. Tapi karena ada acara di Surabaya, ASH batal hadir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES