Peristiwa Daerah

HUT ke 73 TNI, 3000 Pelari Ramaikan Fun Night Run 2018 di Mataram

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 11:38 | 89.25k
Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, saat melepas peserta Fun Night Run 2018 di Kota Mataram, NTB, Jumat (5/10/2018). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, saat melepas peserta Fun Night Run 2018 di Kota Mataram, NTB, Jumat (5/10/2018). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Sebanyak 3000 pelari terdiri dari prajurit TNI, Polri dan masyarakat ikut ambil bagian dalam kegiatan Fun Night Run 2018 di Kota Mataram, NTB. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI, sekaligus puncak agenda wisata Festival Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS). 

Peserta lomba Fun Night Run 5K ini dilepas oleh Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo dan Danlanud ZAM Rembiga Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr (Han) dengan start dan finish Lapangan Malomba Ampunan, Kota Mataram, NTB, Jumat (5/10/2018).

Fun-Night-Run-2018-2.jpg

Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, Fun Night Run selain untuk memeriahkan HUT ke 73 TNI, juga sebagai permulaan atau pemanasan untuk menghadapi The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 pada tanggal 4 November mendatang di ITDC Mandalika Kuta, Kabupaten Lombok Tengah.

"Fun Night Run 5K ini selain dalam rangka HUT ke 73 TNI, juga untuk meramaikan Bulan Pesona Lombok Sumbawa untuk memulihkan dan membangkitkan kembali pariwisata Lombok yang sempat terpuruk akibat gempa bumi beberapa waktu lalu," kata Rizal.

Rizal memberi apresiasi yang positif dengan digelarnya kegiatan tersebut. Pasalnya, animo masyarakat Kota Mataram dalam mengikuti Fun Night Run 5K ini cukup tinggi. 

"Terimakasih masyarakat NTB atas partisipasinya meramaikan Fun Night Run 5K dan Malam Panggung Prajurit," ucap orang nomor satu dijajaran Korem ini. 

Fun-Night-Run-2018-3.jpg

Dijelaskannya, setelah Fun Night Run 5K, acara dilanjutkan dengan Malam Panggung Prajurit bersama masyarakat yang akan dimeriahkan oleh grup Band asal Lombok Amtenar dan pembagian hadiah lomba lari 5K berupa dua unit sepeda motor dan hadiah lainnya.

"Momen seperti ini dapat menjadi perekat kebersamaan TNI dengan seluruh komponen masyarakat terutama dalam membangun kembali NTB pasca gempa bumi sehingga NTB bisa bangkit kembali sesuai dengan komitmen Gubernur NTB menuju NTB Gemilang," tandasnya.

Selain pemberian hadiah Fun Night Run 2018, dalam kesempatan tersebut Danrem juga memberikan hadiah kepada Babinsa, Danramil dan Dandim terbaik jajaran Korem 162/WB, pada HUT ke-73 TNI tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES