Peristiwa Daerah

Ribuan Peserta Ikuti Fun Run HUT TNI

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 08:26 | 50.11k
Acara Fun Run 5 K dalam rangka HUT ke 73 TNI Malang Raya diikuti ribuan peserta,  Sabtu (6/10/2018) pagi.  (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Acara Fun Run 5 K dalam rangka HUT ke 73 TNI Malang Raya diikuti ribuan peserta, Sabtu (6/10/2018) pagi. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lebih dari seribu orang, terdiri dari prajurit TNI dan masyarakat mengikuti Run Fun 5 K Kodim 0833 Kota Malang. Acara untuk memperingati HUT ke-73 TNI mengambil start di lapangan Rampal, Kota Malang, Sabtu (6/10/2018) pagi.

Dilepas dan dibuka oleh Wali Kota Malang, Sutiaji,  Run Fun 5 K pagi itu juga dihadiri sejumlah pejabat TNI, diantaranya Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Dr Marga Taufiq SH MH, Danrem 083 Baladhika Jaya, Kol (Inf)   Bagus Suryadi Tayo serta pejabat lainnya. 

Rangkaian-HUT-TNI-2.jpg

Jarak tempuh lima kilometer, tampaknya bukan sesuatu yang berat para pelari yang ambil bagian dalam event pagi itu.  Seperti yang disebutkan oleh Panglima Divisi 2 Kostraf pagi itu, bahwa Run Fun 5 K ini bukan sesuatu yang memberatkan. "Hanya memindahkan kaki kiri dan kaki kanan saja," katanya yang kemudian disambut tepuk tangan para peserta.

Memang, tidak sampai setengah jam, para pelari itu sudah mencapai finish di tempat start semula. 100 pelari pertama langsung memperoleh medali. 

Rampal menjadi pusat segala kegiatan Peringatan HUT ke 73 TNI Tahun 2018. Tiga hari full, dengan diisi pameran alutsista, pertunjukan beladiri Yong Moodo, demontrasi atraksi fly pass pesawat Super Tucano dengan berbagai manuver dan sebagainya di hari pertama.

Rangkaian-HUT-TNI-3.jpg

Kemudian pada hari kedua diisi Fun Run 5 K yang diikuti ribuan peserta, senam Gemufamire FUN RUN 5 K yang digelat Kodim 0833/Kota Malang, demo udara  oleh pesawat-pesawat Tucano dan Cassa, Display Drumband SMK Penerbangan Angkasa serta Power Glider dan Paramotor.

Kepada para peserta Fun Run juga diberikan ratusan doorprize dari sejumlah pendukung acara. Selain sembilan grand prize berupa sepeda gunung juga dibagikan kepada para peserta.  Usai pembagian hadiah, para peserta run fun HUT ke-73 TNI juga diajak melakukan  denam Gemufamire. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES