Peristiwa Daerah Gempa Donggala dan Palu

Korban Meninggal Gempa dan Tsunami Palu Asal Jember Bertambah 1 Orang

Jumat, 05 Oktober 2018 - 08:30 | 84.10k
Anggota Basarnas bersama TNI dan relawan saat mengevakusai jenazah korban gempa dan tsunami di Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). (FOTO: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Anggota Basarnas bersama TNI dan relawan saat mengevakusai jenazah korban gempa dan tsunami di Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). (FOTO: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Korban meninggal dunia bencana gempa Donggala dan Palu Sulteng asal Kabupaten Jember, Jawa Timur bertambah 1 orang. Total, sementara korban meninggal asal Jember menjadi 3 orang. 
"Korban meninggal sementara ini bertambah 1 orang atas nama Indah Dwi Wahyuni (36) asal Desa Tegalsari Kecamatan Ambulu," tutur Staff Pusdalops BPBD Jember Rezha Pratama, Jumat (5/10/2018).

Ia menambahkan untuk korban hilang menjadi 20 orang setelah sebelumnya 21 orang. Sedangkan korban luka sebanyak 2 orang dan korban selamat sebanyak 66 orang. 

"Data kami menunjukkan bahwa korban selamat saat ini 66 orang kemudian yang masih hilang itu jadi 20 orang," ucapnya. 

Rezha mengatakan hingga Kini BPBD Jember masih terus berkoordinasi dengan posko bencana di Palu untuk terus mengupdate data korban yang berasal dari Jember. Beberapa waktu lalu, Bupati Jember dr Faida juga telah memberangkatkan tim medis yang bertugas melakukan tindakan medis kepada para korban. 

"Posko pengaduan korban Palu juga masih terus kita buka. Masyarakat bisa melapor dan mencari perkembangan keluarga mereka disini," ucapnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES