Selasa, 23 Oktober 2018
Gaya Hidup

Tips Mengencangkan Kulit Wajah dengan Perawatan Alami

Tips Mengencangkan Kulit Wajah dengan Perawatan Alami ILUSTRASI. (FOTO: Artforia)
Jum'at, 05 Oktober 2018 - 01:45

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bertambahnya usia bisa membuat kulit wajah menjadi keriput dan kendur. Hal ini karena otot-otot wajah bisa menjadi lemah seiring bertambahnya usia. Meski ini merupakan proses alamiah, banyak yang tidak ingin mengalami kulit keriput dan kendur. Jika Anda termasuk salah satunya, Anda tak perlu khawatir. Ada beragam cara perawatan kulit yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah Anda.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa mengencangkan kulit wajah Anda.

1. Putih Telur

Putih telur adalah zat alami yang baik untuk mengatasi kulit kendur. Kandungan hidro lipid pada putih telur membantu mengangkat kulit yang kendur. Kocok satu hingga dua putih telur sampai Anda mendapatkan tekstur berbusa, lalu aplikasikan ke wajah dan leher. Biarkan selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

2. Lemon

Vitamin C dalam lemon membantu meningkatkan produksi kolagen. Ia dapat membantu mengembalikan elastisitas pada kulit Anda. Selain itu, lemon memiliki sifat astringen yang membantu mengencangkan kulit dan mengurangi keriput serta tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Untuk merasakan ajaibnya lemon, peras beberapa jus lemon segar dan gosokkan dengan lembut pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 5 hingga 10 menit dan kemudian bilas. Lakukan ini dua atau tiga kali sehari dan tindaklanjuti dengan pelembap berkualitas baik.

3. Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya paling baik digunakan untuk mengencangkan dan mengencangkan kulit yang kendur. Asam malat dalam gel lidah buaya membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menyingkirkan kulit yang kendur.

Ambil gel dari daun lidah buaya dan oleskan pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15 hingga 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Ulangi beberapa kali dalam seminggu. Anda juga bisa menambahkam mayones dan madu untuk hasil lebih maksimal.

Masalah kulit keriput dan kendur, kerutan atau garis halus, adalah beberapa masalah kulit yang umum terjadi namun selalu menjadi hal yang menyebalkan. Perawatan wajah di atas, merupakan salah satu cara yang bisa Anda coba untuk meringankan masalah kulit tersebut. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration