Selasa, 23 Oktober 2018
Gaya Hidup

Sedang Program Hamil? Yuk, Konsumsi Makanan Ini

Sedang Program Hamil? Yuk, Konsumsi Makanan Ini ILUSTRASI - Wanita Hamil. (FOTO: PortalGayaHidup.com)
Jum'at, 05 Oktober 2018 - 05:50

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika ingin cepat hamil kita sering mendengar harus makan taoge. Sejak jaman dulu, taoge memang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan. Sebenarnya ada makanan lain yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan dan baik dikonsumsi oleh perempuan yang ingin hamil. Dilansir berbagai sumber, berikut makanan yang bisa dikonsumsi bagi Anda yang sedang program hamil.

1. Delima

Buah delima kaya nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin K, asam folat, dan beberapa vitamin dan mineral lain. Delima juga dikenal memiliki sifat antipenuaan, antikanker, dan dapat membantu kesehatan kardiovaskular dan tulang, juga mengandung sifat anti-inflamasi dan membantu meningkatkan aliran darah yang dapat meningkatkan peluang untuk hamil.

2. Salmon

Salmon adalah sumber protein yang bagus dan juga kaya nutrisi, terutama anti-inflamasi omega 3, yang dapat membantu menyeimbangkan sistem reproduksi dan menjaga Anda tetap sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa kadar omega 3 yang optimal penting dalam meningkatkan infertilitas wanita dan karena tubuh tidak dapat membuat asam lemak itu sendiri, penting bagi kita untuk mendapatkan jumlah yang cukup dari makanan.

3. Alpukat

Alpukat mengandung mineral, vitamin, lemak esensial, protein, karbohidrat, dan serat. Alpukat adalah sumber vitamin E yang luar biasa dan bermanfaat dalam meningkatkan lapisan rahim dan juga membantu implantasi embrio. Alpukat juga sumber folat yang sangat baik sehingga merupakan makanan kesuburan penting dan juga bagus selama kehamilan.

4. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan kalsium tertinggi dari sayuran apa pun dan sangat penting karena kalsium membantu mengatur alkalinitas saluran reproduksi dan sperma pengantar. Brokoli juga penuh dengan folat, vitamin C, dan vitamin serta mineral lain untuk membantu menjaga kesehatan reproduksi.

5. Berbagai Macam Jeruk

Bukan hanya jeruk, jeruk bali dan jenis jeruk lain adalah sumber vitamin C terbaik, juga mengandung potasium, kalsium, dan folat, vitamin B yang membantu mengatur ovulasi, serta menciptakan lingkungan yang sehat untuk telur.

6. Buah Berry

Arbei, blueberry dan blackberry semuanya bagus untuk meningkatkan kesuburan. Buah-buahan ini sumber antioksidan yang sangat tinggi, yang berkontribusi terhadap sel telur dan sperma yang sehat dan sangat penting bagi pria dan wanita yang sedang program hamil. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration