Gaya Hidup

Merawat Wajah dengan Air Soda, Apa Manfaatnya?

Jumat, 05 Oktober 2018 - 06:16 | 31.00k
ILUSTRASI - mencuci wajah. (FOTO: 15cm.ro)
ILUSTRASI - mencuci wajah. (FOTO: 15cm.ro)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini Korea Selatan membuat inovasi dalam bidang kecantikan, yaitu menjadikan air soda untuk mencuci wajah. Perawatan wajah ini sedang menjadi tren di Negeri Ginseng tersebut. Tidak hanya untuk mencuci wajah, air soda bahkan juga bisa digunakan sebagai toner.

"Menggunakan air berkarbonasi pada produk masker ataupun toner memang telah menjadi tren di Jepang dan Korea," ungkap pendiri Korea Soko Glam, Charlotte Cho, seperti dilansir Cosmopolitan.

Cara menggunakan air soda untuk mencuci muka cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan baskom yang diisi air soda. Lalu, rendam wajah ke dalam baskom selama beberapa menit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air soda pada wajah.

Buat yang suka memakai face mist, air soda juga bisa dimanfaatkan untuk melembabkan kulit. Caranya, tuangkan air soda ke dalam botol lalu semprotkan ke kulit wajah.

Pakar kecantikan Roberta Del Campo mengungkapkan bahwa air soda memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah, seperti memperlancar peredaran darah, sehingga membuat wajah lebih cerah dan segar. Anda tertarik melakukan perawatan wajah menggunakan air soda? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES