Gaya Hidup

Tips Merawat Laptop agat Tetap Awet, Apa Saja?

Kamis, 04 Oktober 2018 - 06:29 | 43.04k
ILUSTRASI - Salah satu tips merawat laptop yaitu menaruh laptop di tempat-tempat yang bersih dan rapi. (FOTO: freepik.es)
ILUSTRASI - Salah satu tips merawat laptop yaitu menaruh laptop di tempat-tempat yang bersih dan rapi. (FOTO: freepik.es)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda ingin laptop awet meski digunakan hampir setiap hari? Ternyata ada lho caranya agar laptop tetap awet. Consumer Retail Enablement Manager AMD International Sales & Service, Ltd Donnie Brahmandika membagikan beberapa tips merawat laptop agar tetap awet.

Dilansir dari Antara, Donnie mengatakan langkah pertama yang harus dilakukan adalah jangan menggunakan laptop di atas tempat tidur. Ini karena kasur tidak bisa menghantarkan panas jadi kalau bisa gunakan laptop di atas meja.

Tips kedua, menurut Donnie, adalah jangan sembarangan mengklik popup-popup tidak jelas saat berselancar di Internet, karena hal ini nantinya dapat memperlambat performa laptop Anda.

Tips selanjutnya adalah taruh laptop di tempat-tempat yang bersih dan rapi. Ketika bepergian selalu disimpan pada tas laptop. Setiap pembelian laptop selalu disertai dengan tasnya karena tujuannya agar melindungi produk laptop tersebut. Maka manfaatkan tas tersebut untuk melindungi laptop Anda.

Donnie juga mengingatkan agar pemilik laptop selalu membersihkan kotoran sekecil apapun pada laptop. Kotoran pada laptop jika dibiarkan bisa merusak komponen laptop.

Tips merawat laptop selanjutnya agar laptop tetap awet adalah jauhkan dari air, karena sampai sekarang teknologi laptop belum ada yang anti-air. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES