Tekno

Dibanderol dengan Harga Terjangkau, Lenovo K9 Usung Empat Kamera

Rabu, 03 Oktober 2018 - 06:31 | 114.30k
Penampakan smartphone Lenovo K9. (FOTO: Agustin Setyo Wardani/Liputan6.com)
Penampakan smartphone Lenovo K9. (FOTO: Agustin Setyo Wardani/Liputan6.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lenovo meluncurkan Lenovo K9 sebagai tanda kembali memasuki pangsa pasar smartphone. Mengikuti tren saat ini, smartphone terbaru Lenovo ini juga mengunggulkan smartphone empat kamera.

Empat kamera yang diusung Lenovo K9 terdiri atas dua kamera depan dan dua kamera belakang. Kedua sisi kamera memiliki resolusi masing-masing 13 dan 5 megapiksel.

Lenovo K9 mengusung layar 5,7 inci resolusi HD+, dengan lapisan kaca melengkung 2,5 D. Lenovo K9 sudah mengusung layar dengan aspek rasio 18:9, sehingga bentuknya sedikit memanjang.

Dari segi hardware, Lenovo K9 ditenagai oleh chip MediaTek MT6762, CPU delapan inti yang berjalan di kecepatan 2,0 Ghz. Prosesor ini dipadankan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal kapasitas 32 GB. Kapasitas penyimpanan ini bisa diperluas dengan MicroSD, hingga maksimal mencapai 64 GB.

Untuk sisi keamanan, Lenovo K9 memiliki sensor sidik jari pada bagian belakang dan fitur face unlock menggunakan kamera depan. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni, alias tanpa kustomisasi.

Lenovo K9 juga ditopang oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh. Baterai ini diklaim dapat terus menyala hingga 300 jam waktu standby.

Pada harga normal, Lenovo K9 dibanderol sebesar Rp 2,2 juta, sedangkan untuk flash sale mendatang konsumen bisa mendapatkan Lenovo K9 dengan harga Rp 1,8 juta.

Di Indonesia, smartphone terbaru Lenovo ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan biru. Lenovo K9 dapat mulai dibeli secara eksklusif di e-commerce Shopee mulai Kamis (11/9/2018) mendatang lewat jalur flash sale. Sedangkan untuk penjualan offline baru akan dimulai pada November 2018 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES