Selasa, 23 Oktober 2018
Kuliner

Tape Ubi Ungu, Jajanan yang Lagi Favorit di Bondowoso

Tape Ubi Ungu, Jajanan yang Lagi Favorit di Bondowoso Tape ubi ungu, kuliner hasil inovasi baru di Bondowoso yang lagi degemari masyarakat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Rabu, 03 Oktober 2018 - 00:11

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBondowoso yang juga dikenal sebagai Kota Tape ini, selalu memiliki inovasi yang unik soal kuliner tape. Beberapa hari terakhir, tape ubi ungu lagi jadi buruan dan favorit masyarakat setempat.

Tape yang biasanya dibuat dari singkong, kali ini justru berbahan dasar ubi ungu, dan ternyata hasil kreasi ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Bahkan, tape ubi ungu, beberapa hari terakkhir sudah menjadi pembicaraan di media sosial.

Agus Cahyono, salah seorang produsen tape berbahan dasar ubi ungu tersebut mengaku masih baru tiga hari memproduksi, dan langsung ramai dipesan konsumen. “Awalnya saya mikir, kok singkong terus. Gimana sih agar ikon Bondowoso ini maju terus, inspirasinya sih dari situ,” katanya Selasa (2/10/2018) malam.

Tape-Bondowoso-a.jpg

Apalagi, kata dia, melihat masyarakat sudah mulai bosan tape dari singkong. Maka dia menjawabnya dengan menawarkan tape berbahan dasar ubi ungu yang dinilai memiliki khasiat tersendiri.

Dia juga memaparkan, dalam tiga hari ini, dia mampu menjual hingga 100 kotak lebih setiap harinya. “Itu berbeda-beda tempat mas, kadang kayak satu orang pesannya sampai 50 kotak, sehingga setiap harinya pasti lebih dari 100 kotak,” jelasa pria asal kecamatan Kota tersebut.

Pria yang akrab disapa Cahyo itu juga memaparkan, bahwa produknya dijual dari rumah secara online, dan sementara kalau malam, dia membuka lapak di alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, dengan harga per kotak Rp 10.000.

Dija, salah seorang pembeli mengaku, tahu tape tersebut dari temannya dan juga media sosial. “Penasaran, karena jadi perbincangan, seperti apa rasanya, saya coba beli, dan rasanya enak sekali,” katanya saat diwawancarai TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Memang Bondowoso tak bisa dipisahkan dengan kuliner tape sebagai salah satu kuliner khasnya, apalagi sekarang sudah ditambah dengan tape ubi ungu, inovasi tape yang mulai digemari.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration