Tekno

Segera Masuk Pasar Indonesia, Ini Fitur Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Selasa, 02 Oktober 2018 - 05:25 | 102.87k
Xiaomi Redmi Note 6 Pro (FOTO: Android Central)
Xiaomi Redmi Note 6 Pro (FOTO: Android Central)

TIMESINDONESIA, JAKARTASmartphone terbaru Xiaomi yakni Redmi Note 6 Pro dipastikan bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 6 Pro tak hanya membawa 4 kamera dalam satu perangkat sebagai nilai jual utamanya, Redmi Note 6 Pro juga menawan dari sisi desain dan fitur lain yang ditawarkan. Apa saja fitur Redmi Note 6 Pro tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Tabloid Pulsa.

1. Desain dan Layar

Ukuran desain pada Redmi Note 6 Pro sedikit lebih besar. Hal ini dikarenakan perangkat ini membenamkan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Redmi Note 6 Pro kini hadir dengan balutan layar berukuran 6.2 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2280 pixels) dan rasio layar yang lebih luas yakni 19:9. Redmi Note 6 Pro kini dibekali dengan layar berponi di bagian atas yang menempatkan dua kamera di dalamnya.

2. OS dan UI

Sebagai handphone generasi terkini, Redmi Note 6 Pro hadir dengan dukungan OS terkini yakni Android 8.1 Oreo. Namun untuk antarmukanya, Xiaomi mempercayakan MIUI 10 sebagai antarmuka utamanya. Versi terbaru MIUI 10 ini hadir dengan 7 peningkatan baru yang tak hanya memberikan perubahan tampilan secara keseluruhan namun juga meningkatkan fitur yang tertanam di dalamnya mulai dari kamera, UI yang lebih atraktif dan yang lainnya.

3. Chipset

Berbicara dapur pacu yang ditanamkan, Redmi Note 6 Pro dibekali dengan chipset yang serupa dengan seri sebelumnya yakni Qualcomm Snapdragon 636. Chipset yang sudah teruji kualitasnya ini hadir dengan opsi RAM mulai dari 3GB, 4GB dan 6GB. Begitu pula dengan kapasitas memory internal yang ditanamkan mulai dari 32GB dan 64GB.

4. Fotografi

Fotografi menjadi fitur yang sangat diandalkan Xiaomi untuk meningkatkan angka penjualan perangkat ini. Seperti diketahui, Redmi Note 6 Pro hadir dengan dukungan 4 kamera yang telah dibalut dengan AI untuk semakin memanjakan pengguna dalam aktivitasnya. Menariknya lagi, kamera depan yang tertanam pada Redmi Note 6 kini memiliki besaran resolusi yang lebih besar dibanding pendahulunya. Kini Redmi Note 6 hadir dengan kamera depan beresolusi 20MP + 2MP.

5. Konektivitas

Berbicara konektivitas yang ditanamkan, Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah dibekali dengan fasilitas koneksi yang cukup lengkap mulai dari akses jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, hingga infrared. Canggihnya lagi, akses 4G LTE yang tertanam sudah menyematkan teknologi LTE-Advance yang yang tentunya memberikan kecepatan data yang jauh lebih cepat.  

6. Fitur Tambahan

Smartphone terbaru Xiaomi yakni Redmi Note 6 Pro juga sudah dibekali dengan fitur tambahan yang menambah nilai penggunaannya. Mulai dari sensor sidik jari, sensor pemindai wajah, baterai berkapasitas besar 4000 mAh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES