Pendidikan UIN Malang

Pakar, Cara Fakultas Humaniora UIN Malang Peringati Hari Tani Nasional

Rabu, 26 September 2018 - 20:01 | 28.65k
Pengisi Panggung Apresiasi Karya Mahasiswa berfoto bersama menggunakan atribut ala hari tani, Senin (25/9). (FOTO: Dok. Dewan Mahasiswa for TIMES Indonesia)
Pengisi Panggung Apresiasi Karya Mahasiswa berfoto bersama menggunakan atribut ala hari tani, Senin (25/9). (FOTO: Dok. Dewan Mahasiswa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – 24 September selalu diperingati sebagai Hari Tani Nasional. Dewan Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Malang, menggelar Pakar (Panggung Apresiasi Karya ) ke-2 untuk memperingati HTN tersebut. Tahun ini tema yang diusing oleh Fakultas Humaniora adalah "Ibu Bumi Wis Maringi, Ibu Bumi Dilarani, Ibu Bumi Kang Ngadili".

Setelah sukses dengan Pakar pertama yang digelar bulan lalu, Pakar kali ini khusus menyuguhkan penampilan dari para pengurus Dewan Mahasiswa sendiri. Mulai dari penampilan musik, hingga pembacaan puisi. Tak hanya itu, lembaga seni tari Fakultas Humaniora, Srikandi, juga turut menampilkan dua tarian berbalut budaya tani Indonesia.

"Seluruh penampilan kami persembahkan khususnya untuk keluarga Humaniora. Dari penampilan ini kami berharap bisa sedikit membantu menyuarakan hati para petani Indonesia," jelas ketua pelaksana, M. Nur Ihsan, saat ditemui TIMES Indonesia disela acara, Selasa (25/9/2018).

Pihak Dewan Mahasiswa sengaja menggelar Pakar tepat di pelataran Fakultas Humaniora. Dengan begitu, penonton yang hadir tak hanya dari Fakultas Humaniora. "Sambil menghibur para mahasiswa yang lewat, Pakar bisa semakin dikenal banyak kalangan," sambung Ihsan.

Pakar terbilang sebagai agenda perdana yang digagas bidang seni budaya Dewan Mahasiswa. Tema acara yang diambil juga selalu berhubungan dengan isu-isu masyarakat Indonesia. Melalui apresiasi karya, pihak Dewan Mahasiswa ingin menyampaikan berbagai pesan sosial.

Ihsan berharap, selanjutnya Pakar dapat menjadi agenda tahunan tetap. “Semoga acara ini semakin memiliki nama di warga Humaniora, dan di tahun-tahun berikutnya Pakar tetap ada.” pungkas Ihsan.

Sebagai penutup Pakar dalam rangka peringati Hari Tani Nasional di tahun ini, Dewan Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Malang berencana menggelar Pakar ke-3 pada bulan Oktober mendatang. Acara tersebut akan dirancang lebih meriah dengan waktu yang lebih panjang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES