Peristiwa Daerah

UMKM KONUS E-Commerce Pecahkan Rekor LEPRID

Jumat, 28 September 2018 - 00:42 | 96.23k
Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka saat memberi cenderamata atas prestasi Iganatius Rahmat Santoso. (FOTO: Abdul Muis/TIMES Indonesia)
Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka saat memberi cenderamata atas prestasi Iganatius Rahmat Santoso. (FOTO: Abdul Muis/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYALembaga Prestasi Indonesia Dunia atau LEPRID memberikan penghargaan kepada pemecah rekor UMKM KONUS (Kompass Nusantara) E-Commerce.

Penghargaan tersebut diberikan LEPRID dalam perayaan Hari Sales se-Dunia di Kantor PT. Vini Vici Prima Lestari, Surabaya, Kamis, (27/9/2018). UMKM KONUS berhasil mengukir prestasi luar biasa dengan memiliki anggota 1000 UMKM Online E-Commerce.

Ketua umum sekaligus pendiri LEPRID, Paulus Pangka SH langsung memberikan penghargaan itu kepada Ignatius Rahmat Santos, sebagai pemrakarsa, Mohammad Idham Azhari sebagai inisiator dan Kompass Nusantara (KONUS) sebagai penyelenggara.

Pada kesempatan yang sama, Paulus juga memberikan penghargaan kepada Dr Seto Mulyadi S. Psi. M.Si alias Kak Seto atas prestasi Lifetime Achievement Award.

"Dialah tokoh yang berkiprah dan peduli secara konsisten dan kontinyu terhadap dunia anak Indonesia," ujar Paulus kepada TIMES Indonesia.

Selain itu, LEPRID juga mengapresiasi pencetus ide Hari Sales Indonesia, Yudi Ananta selaku pendiri KONUS. WA Grup KONUS juga mendapat penghargaan sebagai WAG komunitas yang kontinyu serta konsisten berdiskusi dengan menghadirkan langsung nara sumber profesional dalam bidangnya.

Karena itu, Sani (sapaan Ignatius Santoso) menilai cukup tepat jika prestasi itu diberikan mereka. Sebab, menurut Ketua Umum LPAI yang juga sekaligus Owner PT. Vini Vici Prima Lestari ini, KONUS juga peduli UMKM.

Menurut Yudi, Hari Sales se-Dunia ini merupakan bentuk apresiasi bagi para sales. Khususnya di Indonesia yang memiliki perjuangan sangat hebat untuk memajukan tidak saja perusahaan dimana mereka bekerja tapi juga memajukan perekonomian Indonesia.

“Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas sales yang ada di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur. Serta, ajang temu kangen para anggota Kompass-Nusantara,” kata Yudi.

Sani sendiri bersyukur dan bangga atas prestasi mereka raih. "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan KONUS dan semua sales khususnya para UMKM sehingga KONUS Peduli UMKM dapat berjalan sukses," ujarnya.

“Piagam penghargaan yang diberikan oleh LEPRID ini merupakan penghargaan atas upaya penggiat atau pemersatu 1000 pelaku UMKM seluruh Indonesia melalui KONUS Peduli UMKM. Dimana, KONUS Peduli UMKM adalah wadah sebagai penjembatan para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya," ujar bos PT. Vini Vici Prima Lestari.

Sani mengatakan sejak bergabung dengan KONUS, banyak ilmu dan manfaat yang didapatkannya. Sehingga, ilmu tersebut dapat lebih membantu dalam menjalankan bisnisnya. Serta, dapat menjalankan misi mulia melalui KONUS Peduli UMKM.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES