Politik Jokowi-Makruf Amin

Yenni Wahid Dukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Rabu, 26 September 2018 - 18:11 | 14.88k
Yenny Wahid (FOTO: Safir Makki/CNN Indonesia)
Yenny Wahid (FOTO: Safir Makki/CNN Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAYenny Wahid, putri mendiang Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur menyatakan dukungan terhadap duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Padahal, di dalam koalisi duet tersebut ada PKB yang menjadi salah satu partai politik (parpol) pendukunnya.

PKB diketahui pernah melengserkan Gus Dur dari posisi Ketua Dewan Syura melalui Muktamar Luar Biasa yang diselenggarakan Muhaimin Iskandar di Ancol, Jakarta pada 2008 lalu.

"Kami semua ingin tidak ada luka karena semua sudah berjalan, sudah ada penataan," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid dalam konferensi pers peluncuran Hari Santri Nasional (HSN), di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Diketahui, keluarga Gus Dur menyatakan dukungan politiknya kepada duet Jokowi- KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Deklarasi dukungan dibacakan putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid, di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I No 12, Kalibata, Jakarta Selatan.

Dia juga memastikan bahwa dukungan tersebut merupakan sikap politik dari keluar Gus Dur. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa ibunya, Sinta Nuriyah Wahid, akan bersikap netral pada Pilpres 2019.

Dukungan Yenny ke pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu lantaran ingin mencari seorang pemimpin yang mau gerak, mendengar nurani rakyat, dan mau berbagi aroma keringat dengan rakyat.

Yenny Wahid menentukan pilihan politiknya karena bagian dari ikhtiar dalam upaya menyalurkan aspirasi politik dari banyak kader Gus Dur. Yenny pun berlabuh ke duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES