Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

FEB Unisma Membangun Sikap dan Etika Generasi Millenials di Era 4.0

Selasa, 25 September 2018 - 15:45 | 45.61k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma membekali mahasiswa baru angkatan 2018 melalui Studium Generale yang bertajuk 'Membangun  Sikap dan Etika Generasi Millenials di era 4.0' Selasa (25/9/2018).

Acara yang bertempat di Hall Abdurahman Wahid  lantai 7 Gedung pascasarjana, dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma, Nurdiana, SE., M.Si.

FEB-Unisma-2.jpg

Dalam sambutannya Nur Diana berharap Mahasiswa baru FEB Unisma angkatan 2018 yang tergolong sebagai generaasi millenials mampu menjadi menjadi generasi-generasi penerus bangsa dan membangun bangsa dan tanah air ke arah yang lebih baik dituntut untuk memiliki etika. 

Etika bagi mahasiswa dapat menjadi alat kontrol di dalam melakukan suatu tindakan.
“ Perlu disadari bahwa jumlah generasi millenials di dunia kerja mencapai 50 persen dan diperkirakan tahun 2030, generasi ini akan menguasai 75 persen lapangan kerja global," kata Nur Diana.

Ia memaparkan di Indonesia, generasi millenial mencapai 34.45 persen populasi. Seiring berjalannya waktu, generasi ini lebih mudah terpengaruh oleh arus globalisasi yang melunturkan perilaku-perilaku kebangsaan mereka padahal ilmu yang diberikan di kampus tergolong semakin berat dan mulai bersaing dengan ilmu yang berada di luar sana. 

"Harusnya, ada keseimbangan diantara keduanya maka akan diperoleh generasi muda cerdas dan bermartabat yang siap memajukan bangsa," tambahnya.

Acara Studium General ini menghadirkan pakar kepribadian Dr, Umi Dayati yang dalam paparanya penuh semangat memberikan contoh praktik kepada maba.

Umi memberikan motivasi dan mendorong maba FEB untuk bersemangat belajar  di kampus, memberikan contoh etika dan sikap yang positif dalam menumbuhkembangkan prestasi mahasiswa agar sukses menjalani kehidupan kampus. 

Oleh sebab itu apabila seseorang ingin sukses, tidak ada jalan lain kecuali menimba terus ilmu dan pengetahuan agar wawasannya luas, bekerja terus menerus agar memperoleh pengalaman dan mempertajam keterampilan, berpola pikir dan berpola tindak positif untuk makin menampilkan kepribadian yang positif. 

"Tiga faktor ini yaitu knowledge, skill and behaviour The Triangle of Success," tegasnya.

Acara stadium general diikuti oleh 1200 mahasiswa baru FEB Unisma(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES