Peristiwa Daerah Kirab Satu Negeri

Kirab Satu Negeri: Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis PP GP Ansor

Rabu, 26 September 2018 - 17:38 | 53.03k
Tim Kirab Satu Negeri menggelar pengobatan gratis untuk warga. Warga menyambut antusias kegiatan ini. (FOTO: PP GP Ansor For TIMES Indonesia)
Tim Kirab Satu Negeri menggelar pengobatan gratis untuk warga. Warga menyambut antusias kegiatan ini. (FOTO: PP GP Ansor For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALUKU – Rombongan Kirab Satu Negeri persembahan PP GP Ansor menggelar pengobatan masal gratis kepada masyarakat di Dusun Rohua, Desa Sepa, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku, Rabu (26/9/2018). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Malteng, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malteng, dan DAI.

Dalam kegiatan ini, tim Kirab Satu Negeri juga mengajak seluruh elemen NU seperti Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Masohi maupun Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU di Masohi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial di Dusun Rohua.

Aksi peduli kesehatan ini menuai respons positif. Warga Rohua sangat berterima kasih atas bantuan kesehatan ini.

Pengobatan-Gratis-PP-GP-Ansor-di-Maluku.jpg

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Pengobatan gratis ini sangat membantu masyarakat kami dalam melakukan pengobatan gratis,” kata Kepala Dusun Rohua Sounohue Matoke.

Sounohue menambahkan, aksi sosial yang dilakukan rombongan Kirab Satu Negeri ini merupakan perbuatan yang mulia. 

"Ini aksi peduli yang bagi kami sangat mulia. Pengobatan gratis dari dokter jarang sekali diadakan di sini. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada rombongan Kirab Satu Negeri baik dari Jakarta maupun Ambon,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Ansor Maluku, Masyuri Maswatu mengatakan kepedulian dan kepekaan dalam kehidupan sosial sangat penting.

"Ini pula yang menegaskan bahwa kita ini satu. Satu bangsa, satu tanah air. Sudah selayaknya saling membantu. NKRI mempersatukan segala perbedaan yang ada. Kita ini sama sebagai bangsa Indonesia yang saling menjunjung tinggi persatuan,” tandasnya. 

Kirab Satu Negeri persembahan PP GP Ansor ini dimulai serentak 16 September. Rombongan dilepas dari lima titik terluar Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES