Politik

Dhafir: Tak Ada Oposisi, yang Ada Hanya Kepentingan Rakyat

Rabu, 26 September 2018 - 17:55 | 27.67k
Ketua DPC PKB Bondowoso Ahmad Dhafir (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Bondowoso Ahmad Dhafir (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebagai ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir menegaskan, posisi partai yang dipimpinya tidak akan menjadi oposisi bagi pemerintah kabupaten Bondowoso yang baru saja dilantik.

Dia juga memaparkan, bahwa sitem negara Indonesia tidak ada istilah oposisi. Bahkan, kata dia, dasar negara pada sila keempat, yaitu Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. “Tak ada istilah oposisi, yang ada hanya kepentingan rakyat,” kata Dhafir, Rabu (26/9/2018).

Di juga menjelaskan, sebagai ketua DPC PKB yang mempunyai anggota di parlemen, yang merupakan kepanjangan tangannya, tidak akan melakukan oposisi. Melainkan, pihaknya akan lebih mementingkan kepentingan masyarakat Bondowoso. “PKB akan mendukung pemerintah yang baru, selama orientasinya berpihak kepada rakyat, seperti mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian rakyat,” katanya.

PKB sebagai wakil rakyat di parlemen, tentunya akan menyuarakan kepentingan masyarakat umum, bukan kemudian memposisikan menjadi oposisi.

Apalagi, tegas dia, sudah dijelaskan dalam undang-undang 23, UU 17 dan PP 16, bahwa Legislatif dan Eksekutif itu adalah mitra yang harus ditaati bersama.

Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir, juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pemerintah yang baru kabupaten Bondowoso, yang juga lawan politiknya pada Pemilu 2018 kemarin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES