Politik Jokowi-Makruf Amin

Yenny Wahid Dukung Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, PDIP: Ini Positif

Rabu, 26 September 2018 - 16:35 | 80.57k
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. (Grafis: Sholihin Nur/TIMES Indonesia)
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. (Grafis: Sholihin Nur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PDI Perjuangan mengapresiasi keputusan Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang mendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mandatang.

"Itu hal yang positif terlebih survei yang dilakukan Pak Burhanuddin Muhtadi merilis, survei Pak Jokowi 57 persen lewat dikit," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dukungan Yenny ke pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu lantaran ingin mencari seorang pemimpin yang mau gerak, mendengar nurani rakyat, dan mau berbagi aroma keringat dengan rakyat.

"Tentu dukungan dari Mbak Yenny dengan seluruh Gusdurian merupakan hal yang sangat positif. Di situlah esensi dari kemenangan itu, menggalang dukungan agar semua bergerak ke bawah untuk merebut, memenangkan hati rakyat," ucap dia.

Diketahui, Yenny Wahid mengumumkan dukungan politiknya terhadap duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, di Rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta, beberapa saat lalu. 

Yenny Wahid menentukan pilihan politiknya karena bagian dari ikhtiar dalam upaya menyalurkan aspirasi politik dari banyak kader Gus Dur.  Yenny pun berlabuh ke duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES