Peristiwa Nasional Jemaah Haji Indonesia 2018

Dari Dalam Kakbah, Menag RI Panjatkan Doa Terbaik untuk Indonesia

Rabu, 26 September 2018 - 16:16 | 30.85k
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: kemenag)
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: kemenag)

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDIMenag RI (Menteri Agama RI), Lukman Hakim Saifuddin mendapat kehormatan untuk memasuki ruang bagian dalam Kakbah di mana ia memanjatkan doa terbaik untuk bangsa Indonesia.

Kesempatan langka yang diberikan Pemerintah Saudi kepada Menag itu hadir pada Selasa (25/9/2018) waktu setempat,  bersamaan dengan momen pencucian Kakbah.

"Alhamdulillah pagi hari ini, saya selaku Menag yang juga amirul hajj pada penyelenggaraan haji tahun ini, merasa bersyukur berkesempatan untuk memenuhi undangan Menteri Haji untuk ikut masuk ke dalam Kabah," paparnya.

Momen pencucian Kakbah sendiri dilakukan pagi hari, jelang masuk waktu dluha. Dipimpin Gubernur Makkah, Prince Kholid Al Faishal, sejumlah tokoh, termasuk Menag Lukman diberi kesempatan melihat bagian dalam bangunan yang menjadi kiblat umat muslim dunia tersebut.

"Kami menunaikan shalat dua rakaat sebanyak empat kali karena di setiap bidang, di setiap sudut kami melakukan shalat dua rakaat. Kami juga memanjatkan doa terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta agar ke depan bangsa dan seluruh masyarakat Indonesia senantiasa mampu meningkatkan kualitas hidupnya, meningkatkan kesejahteraannya," imbuhnya.

Menurut Menag, berkesempatan memasuki Kakbah tidak semata kehormatan bagi dirinya, tapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Saudi Arabia yang sudah memberikan kesempatan sekaligus kehormatan padanya.

Menag RI pun menjabarkan jika bagian dalam Kakbah sangat bersih dengan lapisan marmer pada dinding dan lantai. Aroma ruangannya juga sangat wangi. Pengalaman pertama memasuki Baitullah ini memberi kesan mendalam yang menurut Menag tidak mudah diungkapkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES