Peristiwa Daerah

Menuju Penghargaan Swasti Saba Wistara, Tim Penilai Kunjungi Situbondo

Rabu, 26 September 2018 - 15:42 | 40.42k
Penyambutan kedatangan TIM Verifikasi Jawa Timur di Kantor Bappeda Situbondo (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Penyambutan kedatangan TIM Verifikasi Jawa Timur di Kantor Bappeda Situbondo (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOTim penilai Swasti Saba Wistara Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan dan penilaian ke Kabupaten Situbondo, Rabu (26/9/2018).

Mereka mengunjungi beberapa lokasi di Situbondo, seperti kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, sarana lalu lintas, tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata. Tidak hanya itu, tim juga memeriksa terkait permasalahan ketahanan pangan dan gizi, masyarakat sehat dan mandiri.

TIM-Verifikasi-jatim-2.jpg

Djoko, ketua Tim Verifikasi Jawa Timur menyampaikan, Kabupaten Situbondo melalui Forum Kota Sehat telah mengirimkan dokumen kota sehat. 

Untuk itu, tim verifikasi datang untuk memberikan klasifikasi pengembangan dan klasifikasi pemantapan bagi kabupaten Situbondo menuju penghargaan Swasti Saba Wistara. 

Sebagai informasi, penghargaan Swasti Saba Wistara merupakan lanjutan dari penghargaan Swasti Saba Kota Sehat Tahun 2017 yang sebelumnya diterima Kabupaten Situbondo.

Sementara Ketua FKS Situbondo Lutfil Amin menjelaskan, Tahun 2018 ini,  Forum Kota Sehat (FKS) meningkatkan cakupan penyelenggaraan kabupaten sehat dengan menambah 2 tatanan meliputi seluruh kecamatan di Kabupaten Situbondo.

TIM-Verifikasi-jatim-3.jpg

FKS meningkatkan cakupan sebagai upaya untuk meningkatkan kriteria kabupaten sehat menuju tingkat Swasti Saba Wistara. 

"Dengan demikian progres Kabupaten Situbondo dalam menyelenggarakan Kabupaten Sehat semakin meningkat," terang Lutfil Amin.

Lutfil berharap, 6 tatanan yang menjadi penilaian tim verifikasi Kementerian Kesehatan yakni kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, sarana lalu lintas, tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata, ketahanan pangan dan gizi, masyarakat sehat dan mandiri, sesuai dengan kriteria yang ditentukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES