Peristiwa Daerah

Jalin Kemitraan Strategis, PT Garam dan Pemkab Sumenep Lakukan MoU

Rabu, 26 September 2018 - 14:42 | 48.50k
Penandatanganan MoU antara Dirut PT Garam Budi Sasongko (kiri) dan Bupati Sumenep A. Busyro Karim pada Senin (24/9/2018) di Pemkab Sumenep.
Penandatanganan MoU antara Dirut PT Garam Budi Sasongko (kiri) dan Bupati Sumenep A. Busyro Karim pada Senin (24/9/2018) di Pemkab Sumenep.

TIMESINDONESIA, SUMENEPPT Garam berkomitmen mendukung pengembangan dan pembangunan di Kabupaten Sumenep. Dukungan itu diwujudkan dalam MoU antara PT Garam dan Pemkab Sumenep.

Penandatanganan dilakukan Dirut PT Garam Budi Sasongko dan Bupati Sumenep A. Busyro Karim pada Senin (24/9/2018) di Pemkab Sumenep.

Dalam nota kesepahaman tersebut tertera, kedua belah pihak bersepakat melakukan kerjasama dalam rangka menjalin kemitraan strategi, meningkatkan fungsi-funsgi pelayanan publik, serta mendayagunakannya.

Ruang lingkup kerja sama itu meliputi menjalin kemitraan strategis dalam pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Sumenep. Khususnya bidang infrastruktur dalam menunjang pembangunan daerah, meningkatkan fungsi-fungsi pelayanan publik, infrastruktur, kepariwisataan dan peran serta masyarakat. 

Selain itu mendayagunakan dan memberdayakan potensi serta peranan Para Pihak secara sinergis, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam lingkup pertukaran serta pengembagan informasi. 

Operasionalisasi dari kesepakatan tersebut akan diatur dalam pedoman kerja dan perjanjian yang dibuat bersama para pihak yang terkait dalam MoU tersebut. Kesepakatan ini berlaku dalam jangka waktu 12 (dua belas) bulan sejak ditandatangani.

Usai penandatanganan MoU, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tujuh bak kontainer sampah kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep yang diserahkan kepada Kepala Desa Pinggir Papas, Karang Anyar, Marengan laok, Kalianget Barat dan Kalianget Timur. 

Dirut PT Garam Budi Sasongko mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan potensi yang ada pada Kabupaten Sumenep melalui beberapa asset yang dimiliki oleh PT Garam (Persero).

“Semoga MoU ini menghasilkan banyak manfaat. Saya berharap kerjasama ini akan terus berlanjut," ujar Budi.

Selama ini PT Garam telah memegang komitmen yang tinggi dan konsisten dalam hal kepedulian kepada masyarakat sekitar areal perusahaan. "Kami memberikan bantuan kepada beberapa desa yang berdekatan dengan areal produksi dan perkantoran milik PT Garam," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES