Politik Jokowi-Makruf Amin

KH Ma'ruf Amin Tegaskan Hubungannya dengan Mahfud MD Tetap Baik

Rabu, 26 September 2018 - 14:51 | 40.74k
KH Ma'ruf Amin saat berziarah ke makam mendiang Gus Dur. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
KH Ma'ruf Amin saat berziarah ke makam mendiang Gus Dur. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin menegaskan hubungannya dengan Mahfud MD masih tetap baik, tidak ada masalah. Hal itu dia sampaikan usai berkunjung ke kediaman keluarga mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Saat pertemuan berlangsung, kebetulan Mahfud MD juga menemani istri Gusdur, Nyai Sinta Nuriyah dan Yenny Wahid. "Kita nggak ada apa-apa. Bagi saya Pak Mahfud itu warga NU, tak ada isu yang seperti ini-itu, karena itu saya juga mohon maaf kalau ada isu-isu yang tak baik," ucap KH Ma’ruf di Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Mantan Rais Aam PBNU itu mengatakan, sesama warga NU sama sekali tidak ada perpecahan seperti yang kerap diberitakan. KH Ma’ruf Amin bahkan menegaskan, jika Mahfud MD juga merupakan warga NU. "Bagi saya Pak Mahfud itu warga NU," tegasnya lagi.


Dalam kesempatan itu, KH Ma’ruf Amin menuturkam bahwa keluarga Gus Dur akan saling mendukung demi membangun bangsa. Dirinya, sebagai cawapres yang mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 hanya meminta doa restu untuk membantu mempersiapkan generasi yang akan datang.

"Saya hanya menyiapkan saja, membantu Pak Jokowi. Pasti saya tak akan menikmati hasil pembangunannya itu," beber Ketua MUI non-aktif tersebut. 

Di sisi lain, Mahfud MD yang juga masuk bursa cawapres pendamping Jokowi mengatakan telah sepakat, bahwa tak ada NU yang saling kotak-mengotakan. Mantan Ketua MK itu juga menjamin, NU tidak terpengaruh politik praktis.

"Oleh karena itu tadi disepakati tidak ada lagi apa namanya saling ejek ada NU kultural NU struktural, karena satu semua. Struktural itu pelayan kultural, yang kultural itu penyangga yang struktural sehingga ke depannya tidak ada lagi urusan kotak-kotak," ucap Mahfud MD. 

Diketahui, kunjungan silaturahmi KH Ma'ruf Amin itu disambut anggota keluarga mendiang Gus Dur, mulai Nyai Sinta Nuriah Wahid, Yenny Wahid hingga mantan Ketua MK Mahfud MD. Pertemuan yang bisa disebut sebagai pertemuan keluarga NU itu berlangsung dengan hangat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES