Peristiwa Daerah

Silaturahmi ke Ponpes di Gresik, Kapolda Minta Santri Waspadai Informasi Hoaks

Rabu, 26 September 2018 - 14:35 | 126.16k
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan bersama KH Masbukhin Faqih pengasuh Ponpes Mambaus Solihin. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan bersama KH Masbukhin Faqih pengasuh Ponpes Mambaus Solihin. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKKapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Mambaus Solihin, Kabupaten Gresik, Rabu (26/9/2018) pagi. Dalam kunjungannya, Kapolda meminta kiai dan santri waspadai informasi hoaks. 

Kapolda didampingi pejabat utama Polda Jatim antara lain Dirintelkam Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim dan Kabid Propam Polda Jatim diterima Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro serta PJU Polres Gresik sekitar pukul 08.50 WIB dilokasi. 

Kapolda mengatakan, membangun silaturrahmi dengan para kiai itu penting, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik yakni Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres. 

Pada tahun politik yang perlu diperhatikan adalah berita hoaks dan ujaran kebencian di media sosial serta dampak negatif perilaku hoaks. 

"Kami berharap para kiai dan seluruh santri waspada berita berita hoaks yang muncul di tahun politik dan tidak terpancing untuk memviralkan apalagi yang mengandung konten negatif baik sara, ujaran kebencian maupun Black campaign," terang Kapolda Jatim. 

Masih kata Kapolda, dia meminta doa restu pada kepemimpinannya wilayah jatim tetap aman dan kondusif serta dapat melaksanakan tantangan tugas pada pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan sejuk. 

"Kami juga minta tolong kepada para santri di pesantren untuk turut mendoakan keamanan wilayah Jatim secara khusus dan Indonesia secara umum," ungkap Luki.

Sementara itu, Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih menyatakan terimakasih atas kunjungan Kapolda Jatim ke Ponpes. Dia berharap, korps baju cokelat itu semakin jaya serta sebagai pengayom masyarakat. 

"Serta jadi pelayan masyarakat dengan menjaga keamanan wilayah khususnya di Gresik dan Jawa Timur," tutup Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih, usai menerima kunjungan Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES