Peristiwa Daerah

Pesta Kembang Api dan Duo Virgin Buka Pasar Rakyat Magetan

Rabu, 26 September 2018 - 14:31 | 138.29k
Duo Virgin memeriahkan Pasar Rakyat Magetan.
Duo Virgin memeriahkan Pasar Rakyat Magetan.

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Pesta kembang api dan hadirnya bintang tamu Duo Virgin dari Surabaya, bakal menyemarakkan pembukaan Pasar Rakyat Magetan dan Gebyar Produk IKM & UMKM 2018 di seputaran GOR Magetan, Kamis (4/10/2018) petang mendatang.

Dijadwalkan Bupati Magetan terpilihnya Drs H Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti bakal hadir membuka kegiatan. Mereka dijadwalkan menabuh ledug (lesung bedug) khas Magetan bareng Forkopimda, Sekda dan Kepala Dinas Indag Kabupaten Magetan.

Duo-Virgin.jpg

Artis Duo Virgin yang hadir di pembukaan acara ini akan membawakan lagu-lagu Campursari populer yang digemari masyarakat Magetan dan sekitarnya. Puncak prosesi pembukaan akan ditutup pesta kembang api.

Pasar Rakyat Magetan dan Gelar Produk IKM & UMKM 2018 ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-343 dan Hari Jadi Propinsi Jatim ke-73. Diikuti tak kurang 200 stan kedinasan dan swasta serta 200-an PKL ber-KTP Magetan. Acara ini berlangsung hingga Minggu (14/10/2018) mendatang. 

Pameran akan berlangsung selama 11 hari penuh. Dibuka tiap hari mulai pukul 16.00 Wib hingga 22.00 WIB.

Magetan-Kumandhang.jpg

Selama 11 hari kegiatan ini, panggung utama akan diisi berbagai kegiatan dari dinas, pelajar SMP-SMA hingga masyarakat luas yang hendak berpartisipasi.

Kegiatan tahun ini dikonsep murni melibatkan Event Organizer (EO), yang mencari sumber dana dari sponsor, menyewakan stan dan wahana mainan. Biaya even tidak menggunakan APBD. TIMES Indonesia turut mendukung even kratif ini.

Pemkab sendiri menyewa 48 stan tenda-tenda sarnavil dan mendapat kopensasi gratis 40 stand tenda kerucut dari EO untuk digunakan IKM dan UMKM binaan Pemkab Magetan. 

Kegiatan Pasar Rakyat Magetan dan Gelar Produk IKM & UMKM 2018 yang digelar penuh di area stadion, Jalan Yosonegoro dan halaman GOR Magetan ini disponsori oleh Djarum 76. Didukung Sirup Kurnia, sarung Gajah Duduk, biskuit Kokola dan banyak lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES