Politik Jokowi-Makruf Amin

Jadi Timses Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ini Kata Bupati Probolinggo Tantriana Sari

Rabu, 26 September 2018 - 12:23 | 84.55k
Bupati Probolinggo, Tantriana Sari di pendapa Kabupaten Probolinggo (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)
Bupati Probolinggo, Tantriana Sari di pendapa Kabupaten Probolinggo (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sejumlah kepala daerah di Jawa Timur dipercaya sebagai kordinator wilayah (korwil) tim kampanye daerah untuk duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Termasuk Bupati Probolinggo Tantriana Sari dan Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko di Kabupaten Probolinggo.

Terkait dengan itu, Tantriana Sari merasa tak begitu nyaman diakui sebagai politisi. Meski demikian, dirinya tetap mendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin secara moral.

"Saya memilih untuk tidak jadi tokoh politik. Saya akan hibahkan tanggung jawab itu (korwil tim kampanye daerah) pada Wabup (Timbul Prihanjoko, Red). Saya akan fokus pada pemerintahan," katanya. 

"Kan ada Pak Hasan (Hasan Aminuddin) juga," tambahnya. Hasan merupakan suami Tantriana Sari, yang juga Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP Partai NasDem. 

Yang jelas menurut Tantriana Sari, ia ingin memberikan contoh yang baik, bagaimana berbeda itu tidak harus terpecah belah seperti banyak negara di timur tengah.

Diketahui, Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko diusung koalisi Partai NasDem, PDIP, Golkar, PPP dan Gerindra dalam Pilkada Serentak 2018. Pasangan dengan akronim HATI ini juga didukung Partai Hanura.

Kecuali Gerindra, parpol pengusung dan pendukung pasangan HATI merupakan pengusung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Sementara itu, Hasan Aminuddin menyatakan, urusan sosial, pengajian dan politik di Kabupaten Probolinggo merupakan tanggung jawab dirinya.

"(Bagi Tantriana Sari, Red) Timses merupakan bagian dari moral di batin. Gerakannya oleh Hasan Aminuddin," tegasnya saat ditemui di pendapa kabupaten setempat.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode tersebut menyatakan, istrinya Tantriana Sari wajib fokus pada pemerintahan. Sementara urusan politik Pilpres 2019 dan dukungan untuk duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menjadi tanggung jawabnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES