Peristiwa Nasional

Gerakan Pramuka Kwarda Bali Hadiri Munas di Kendari

Rabu, 26 September 2018 - 09:26 | 91.44k
Sekretaris kwarda Bali, I Made Dana dan utusan gerakan pramuka kwarcab Gianyar, Nyoman Aryawan. (FOTO: Istimewa)
Sekretaris kwarda Bali, I Made Dana dan utusan gerakan pramuka kwarcab Gianyar, Nyoman Aryawan. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemeriahan Musyawarah Nasional atau Munas Gerakan Pramuka sudah mulai terasa pada Selasa (25/09/2018). 280 orang utusan dari unsur Andalan hingga dewan kerja se-Indonesia  berkumpul di Hotel Clarion, Kendari, Sulawesi Tenggara untuk melaksanakan Musyawarah Nasional ke-10.

Kegiatan Munas yang diselenggarakan dari tanggal 25 – 29 September 2018 selain untuk memilih Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tahun 2019 – 2023, juga membahas rencana strategis Gerakan Pramuka selama lima tahun kedepan, AD/ART dan lain-lain.

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali pada Munas kali ini ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 8 peserta dan 1 peninjau untuk mengikuti forum Musyawarah Nasional, terdiri dari unsur Andalan Daerah, Perwakilan Kwartir Cabang dan perwakilan DKD Bali.

Sekretaris Kwarda Bali, I Made Dana berharap, Munas yang merupakan forum tertinggi Gerakan Pramuka yang dilaksanakan setiap lima tahun ini, dapat menghasilkan rencana strategis yang baik untuk Gerakan Pramuka ke depan dan dapat terpilih Ketua Kwarnas yang siap untuk memimpin Gerakan Pramuka di Indonesia.

“Kita ingin Ketua Kwarnas yang terpilih adalah yang paham dengan AD/ART organisasi dan mampu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah dan agar setelah Munas selesai, Rakernas dapat segera digelar sebagai bahan rujukan Kwartir Daerah dan Cabang menyusun kegiatan pula” ujar I Made Dana mengenai harapan Munas kali ini.

Salah satu utusan dari Bali, Pramuka Kwartir Cabang Gianyar Nyoman Aryawan mengaku bahwa dengan tema "Gerakan Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Pemimpin Bangsa" yang diusung pada Munas ini betul-betul diimplementasikan dalam rencana strategis.

Tema Gerakan Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Pemimpin Bangsa yang diambil pada Munas kali ini harus tercermin pada  rencana startegis yang akan disusun dan menjadi semangat seluruh anggota Pramuka untuk meuwjudkannya dengan tantangan yang begitu berbeda saat ini” ungkap Nyoman Aryawan.

Para peserta Munas Gerakan Pramuka juga  mengikuti Welcome Party dan Ramah Tamah di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES