Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Monitoring dan Evaluasi Parpol

Selasa, 25 September 2018 - 16:19 | 58.08k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Untuk lebih meningkatkan hubungan kelembagaan sosial politik di Kota Pasuruan, serta untuk memberikan pemahaman kepada fungsionaris partai politik yang ada di wilayah Kota Pasuruan. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan, melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kelembagaan Partai Politik di Kota Pasuruan Tahun 2018, pada Selasa (25/9/2018) di RM. Nikmat Rasa-Kraton. Diikuti oleh para peserta berjumlah 45 orang yang berasal dari fungsionaris partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang ada di wilayah Kota Pasuruan, kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST, dan juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala OPD terkait, dan Camat Se-Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pasuruan mengajak kepada seluruh fungsionaris partai politik di Kota Pasuruan, untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan yang telah di canangkan di Kota Pasuruan. "Karena bagaimanapun juga bahwa proses pembangunan tidak dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan, tanpa peran aktif masyarakat," tandas WaWali. Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan, Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si, mengatakan kegiatan monitoring dan evaluasi kelembagaan partai politik ini dimaksudkan agar partai politik mampu memahami situasi sosial politik yang ada di Kota Pasuruan.

Evaluasi-2.jpg

Disamping itu, forum yang narasumbernya adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan serta Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur tersebut, juga dimaksudkan pula agar dapat membentuk kepribadian, kesadaran dan partisipasi partai politik yang mandiri. Dan lebih diarahkan pada proses demokratisasi serta berani bersikap kritis terhadap situasi kondisi yang ada, mengajarkan kepada para peserta agar mampu mengembangkan semua  bakat dan kemampuannya dalam wawasan politik dan keterampilan berpolitik. (*)

Evaluasi-3.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES