Olahraga

Kompetisi Distop, Madura United Tanyakan Alasan

Rabu, 26 September 2018 - 07:46 | 49.25k
Menejer Klub Madura United, Haruna Sumitro menanyakan penghentian kompetisi oleh PSSI yang tidak ada batasan waktu. (FOTO: Putera Khafi/TIMES Indonesia)
Menejer Klub Madura United, Haruna Sumitro menanyakan penghentian kompetisi oleh PSSI yang tidak ada batasan waktu. (FOTO: Putera Khafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANPSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini ditegaskan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi di Jakarta, Selasa (25/9/2018) kemarin. 

Keputusan ini mengundang pertanyaan bagi Manajer Klub Madura United, Haruna Sumitro. Menurutnya, jika alasan penghentian karena masa berkabung atas meninggalnya suporter The Jak Mania, Haringga Sirla, seharusnya ada waktu berapa lama kompetisi dihentikan. 

"Penghentian sampai batas waktu yang tidak ditentukan ini yang mengundang pertanyaan," terang Haruna Sumitro, Rabu (26/9/2018). 

Haruna menambahkan, PSSI seharusnya membentuk tim independen untuk mengatasi kelanjutan peristiwa nahas suporter The Jak Mania, jika tujuannya adalah penegakan aturan kompetisi. Tim tersebut diberikan kewenangan untuk menuntaskan kasus tersebut, sekaligus memberikan sanksi tegas kepada klub. 

"Saya setuju jika penegakan aturan dijalankan secara tepat, sehingga ada efek jera kepada pelaku dan klub," imbuhnya. 

Haruna yang juga mantan Ketua Pengda PSSI Jawa Timur ini sangat mendukung jika tim independen respect terhadap AFC dan FIFA demi menjalankan peraturan yang ada. Dengan demikian, martabat sepak bola Indonesia benar-benar mendapat perhatian dari federasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES