Peristiwa Daerah

Bupati Probolinggo Tantriana Sari Alami Homesick Sebelum Dilantik

Selasa, 25 September 2018 - 23:51 | 189.10k
Bupati Probolinggo, Tantriana Sari di pendapa Kabupaten Probolinggo (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)
Bupati Probolinggo, Tantriana Sari di pendapa Kabupaten Probolinggo (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sehari pasca dilantik sebagai Bupati Probolinggo, Jatim, P. Tantriana Sari berkunjung ke pendapa kabupaten setempat bersama suami, Hasan Aminuddin, Selasa (25/9/2018) siang.

Keduanya hadir, melihat persiapan acara serah terima jabatan (Sertijab), yang dijadwalkan Kamis (27/9/2018) pagi di pendapa.

Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo, Tjahjo Widodo akan menyerahkan jabatan kepada P. Tantriana Sari. 

Bagi Tantriana, itu merupakan kunjungan pertama sajak dirinya meninggalkan pendapa pada Februari 2018 lalu, karena masa jabatan sebagai bupati berakhir. 

"Ini yang pertama kali sejak Februari 2018. Sekitar tujuh bulan sampai sekarang," katanya dalam sesi wawancara, termasuk dengan TIMES Indonesia. 

Dalam sesi itu, Tantriana ditemani Kepala Dinas Pendidikan, Dewi Korina; Kepala Bappeda, Anggit Hermanuadi; Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat, Doni Andianto.

Kemudian ada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Heri; Kepala Dinas Sosial, Retno Ng. Djuwitani; Kepala Dinas Kesehatan, Shodiq Tjahjono; dan Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian, Tutug Edi Utomo.

"Saya seperti memulai hal baru lagi. Mulia dari nol, banyak yang harus dikerjakan," katanya tentang agenda yang akan dijalani setelah tujuh bulan sempat lepas dari jabatan bupati.

Apa yang dilakukan Tantriana selama tujuh bulan lepas dari jabatan bupati? "Ya, bersih-bersih," kata perempuan yang belum lama ini melahirkan putra ketiga ini, sambil tersenyum.

Lantaran cukup lama berkutat di rumah saja, ia sempat merasa mellow, sepekan sebelum pelantikan. "Saya jadi mellow, karena homesick," terangnya. 

Homesick merupakan suatu keadaan dimana seseorang merasa menderita akibat terpisah dari lingkungan rumah, orang tua, atau hal-hal yang ada di sekitarnya.

Dari pantauan TIMES Indonesia, sebagai Bupati Probolinggo, Tantriana Sari masih berada di pendapa hingga menjelang sore. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES