Peristiwa Daerah

Budaya Patrol Tradisional Ramaikan Acara Expo 2 Abad Situbondo

Selasa, 25 September 2018 - 23:18 | 41.72k
Budaya Patrol Tradisional Ramaikan Acara Expo 2 Abad Situbondo di Alun-alun Situbondo (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Budaya Patrol Tradisional Ramaikan Acara Expo 2 Abad Situbondo di Alun-alun Situbondo (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOBudaya patrol tradisional sebagai khasanah tradisi khas masyarakat desa meramaikan acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dibungkus dalam kegiatan Expo 2 Abad Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Selasa 25/9/2018

Yogie Kripsian Sah, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD) Situbondo menyampaikan budaya patrol sebagai khasanah tradisi khas masyarakat desa sangat penting diperkenalkan kepada masyarakat khususnya generasi mileneal sebagai bagian dari upaya melestarikan musik tradisional bangsa Indonesia.

Patrol-Tradisional-2.jpg

"Menghadirkan budaya patrol adalah bagian dari upaya memelihara dan melestarikan gotong royong.  Ini bagian dari budaya bangsa, yang perlu terus untuk dijaga di tengah gencarnya budaya asing yang masuk sebagai dampak dari revolusi industri dan arus globalisasi," terang Yogie.

Yogie menambahkan, Expo 2 Abad Situbondo ini merupakan momentum kebersamaan dalam rangka ikut mendongkrak daya saing daerah dengan produk-produk khas yang menjadi unggulan masing-masing desa yang ada di Kabupaten Situbondo.

"Budaya patrol tradisional juga sengaja dihadirkan untuk menarik minat masyarakat untuk meramaikan dan menikmati produk-produk unggulan desa yang dipamerkan dalam acara Expo 2 Abad Situbondo Bumi Sholawat Nariyah ini," ucap Yogie kepada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES