Selasa, 23 Oktober 2018
Kuliner

iGuides Beri 5 Bintang, Smut Kopi Recommended Dikunjungi

Rabu, 26 September 2018 - 00:04

TIMESINDONESIA, MALANG – Geliat pecinta kopi di Kota Malang makin besar. Tak terkecuali di Smut Kopi. Nah, dari review dan riset yang dilakukan tim iGuides, Smut Kopi ini recommended dikunjungi dan layak masuk Indonesia's Recommendation Index dengan lima 5 star untuk kelas menengah.

Tingginya permintaan akan minuman yang mengandung kafein ini membuat para pegiat usaha kedai kopi saling bersaing untuk menyediakan sajian kopi yang berkualitas.

Smut-Kopi.jpg

Di tengah puluhan kedai kopi di Malang, terdapat kedai kopi yang cukup unik hadir di Kota Malang, yakni Smut Kopi. 

Sesuai dengan namanya Smut Kopi hanya menyediakan seduhan kopi asli Sumatra Utara, dengan 7 jenis single origin yang tersebar di seluruh kabupaten yang ada di Sumatera
Utara.

Konsep ini dinilai sang owner menarik. Sebab belum banyak yang mengetahui ada banyak kopi yang terdapat di Provinsi Sumatra Utara, yang selama ini familiar dibtelinga pelangan hanya single origin Sidikalang, Mandhailing dan Lintong.

“Lewat Smut Kopi, kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa banyak single origin yang berasal dari Sumatera Utara selain kopi sidikalang yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat," tutur Juan Situmorang, sang owner.

Smut-Kopi-2.jpg

“Ke depannya tak hanya kopi, kita juga pengen menyediakan beberapa jajanan asal Sumatera Utara seperti mie gomak, roti-rotian dengan penyajian khas Smut Kopi,” tambah pria kelahiran Kabupaten Simalungun itu.

Kedai kopi yang mengusung konsep minimalis dengan nuansa interior yang kental dengan khas suku Batak ini, menjadi pilihan yang menarik bagi kalian yang ingin menikmati suasana santai dan mengobati rindu akan kampung halaman.

Kedai yang terletak di jalan pasar tawangmangu No G35 Lowokwaru kota Malang ini juga menyajikan signature yakni Smut Turkish, Hot dan Iced Smut Kopi Susu Huta.

Harga satu gelas kopi di sini dibanderol mulai dari 10 ribu rupiah yang pastinya cocok dengan kantong semua kalangan. Untuk jam operasi, setiap hari Smut Kopi buka dari pukul 14.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib.

Smut-Kopi-3.jpg

Local Guide, Mohamad Heru Prasetyo dalam ulasannya. ”Kopinya recommended banget peril di coba lho. Tempatnya nyaman, bersih, ada toilet dan wifi lancar."

Swandy Tambunan dalam ulasannya; “Kopinya mantap, spesialis kopi dari tanah batak, suasanya membuat rindu kampung halaman."

iGuides sendiri yang mampir ke Smut Kopi juga merasakan nikmatnya kopi di sini. Maka tanpa ragu, iGuides memberi lima star kategori menengah untuk kafe ini. Plus, sangat recommended untuk Anda karena Smut Kopi sukses terindeks di Indonesia's Recommendation Index (IRX). (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration