Peristiwa Daerah

HUT Ke-73 TNI, Kodim 0702/Purbalingga Gelar Donor Darah

Selasa, 25 September 2018 - 20:03 | 118.48k
Acara bhakti sosial donor darah HUT Ke-73 TNI, Kodim 0702/Purbalingga (FOTO: Pendim 0702/Purbalingga for TIMES Indonesia)
Acara bhakti sosial donor darah HUT Ke-73 TNI, Kodim 0702/Purbalingga (FOTO: Pendim 0702/Purbalingga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Dalam rangka HUT Ke-73 TNI, Kodim 0702/Purbalingga, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa (25/9/2018) di Indoor Cokro Soenarjo Makodim 0702/Purbalingga.

Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Andy Bagus DA SIP, mengatakan, kegiatan bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sekaligus mendukung PMI Purbalingga memenuhi kekurangan kantong darah.

Jika ada masyarakat yang ingin membutuhkan pendonor, Letkol Inf. Andy mempersilakan datang ke Makodim. Pihaknya siap mencarikan personel TNI untuk mendonorkan darah.

“Jika pada situasi darurat, misalnya stok darah yang dibutuhkan tidak tersedia di PMI, kami siap membantu untuk jadi pendonor darah sukarela,” katanya.

Aksi sosial donor darah merupakan even yang rutin digelar dalam setiap peringatan HUT TNI.

Pada momentum HUT Ke-73 TNI, dia mengingatkan, sebagai personel TNI, memiliki bertanggung jawab terhadap pertahanan keamanan. TNI siap membaktikan diri untuk menjaga keutuhan dan tegak berdirinya NKRI.

Dia mengingatkan, hal yang paling penting adalah kedekatan yang erat antara TNI dan masyarakat. Sebesar apapun sesuatu yang dilakukan TNI, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, akan tidak berarti apa-apa. “Sesuai dengan slogan kita bersama rakyat TNI kuat,” tegasnya. 

Hasil dari kegiatan bhakti sosial donor darah, sejumlah kantong darahpun terhimpun dari para prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406/Chandra Kusuma, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga, Pia Ardhia Garini Lanud Jenderal Soedirman dan Bhayangkari Polres Purbalingga, serta anggota FKPPI Kabupaten Purbalingga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES