Peristiwa Daerah

Usai Dilantik, Ini Program 100 Hari Kerja Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf

Selasa, 25 September 2018 - 19:36 | 74.50k
Bupati Pasuruan terpilih, HM Irsyad Yusuf. (FOTO: Istimewa)
Bupati Pasuruan terpilih, HM Irsyad Yusuf. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Setelah dilantik dan memulai tugas resminya sebagai Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, sudah menyiapkan program kerja jangka pendek atau program 100 hari kerja.

Sejumlah program-program yang akan dilakukan dan diterapkan pasca dirinya bersama KH Mujib Imron, dilantik sebagai Wakil Bupati Pasuruan.

Gus Irsyad sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya akan fokus memperbaiki sejumlah pelayanan publik. Semua instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik, akan segera dievaluasi dan diperbaiki untuk secara optimal melayani masyarakat.

“Pelayanan publik yang berkaitan langsung dengan masyarakat, seperti pelayanan rumah sakit, administrasi kependudukan, perizinan, dan pelayanan administrasi," katanya.

Pokoknya kata dia, semua pelayanan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat akan secepatnya kami evaluasi, dan kekurangan pelayanannya akan segera dibenahi.

"Agar pelayanan ke masyarakat bisa segera lancar dan optimal," urai Gus Irsyad.

Ia juga menekankan kepada semua unsur pemerintahan kabupaten Pasuruan, untuk menjaga konsistensi dalam keterbukaan informasi. Dimana transparansi kebijakan, anggaran dan semuanya harus tetap terbuka.

"Di era sekarang ini, perlu adanya keterbukaan informasi. Saat ini kebijakan Informasi Kabupaten Pasuruan sudah terbuka kepada publik, jadi harus tetap dijaga, dan bila perlu ditingkatkan kembali," imbuhnya.

Selain itu, dengan semakin berkembangnya jaman dan teknologi saat ini, dirinya bersama Gus Mujib akan lebih mengandalkan dan memaksimalkan kemajuan teknologi informasi, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat agar lebih maksimal.

Dengan semakin canggihnya teknologi serta kemudahan akses internet katanya, Pemkab Pasuruan harus mengikuti dan menyesuaikan dengan kemajuan zaman.

Apalagi, sesuai dengan misi yang diusung untuk terus memajukan Kabupaten Pasuruan. Salah satunya meningkatkan daya saing masyarakat Kabupaten Pasuruan lebih tinggi.

"Untuk itu, program 100 hari kerja, harus memanfaatkan kemajuan teknologi dalam segala bidang untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES