Peristiwa Daerah

Wagub NTB Jadi Saksi Tiga Bupati Teken MoU dengan YDK Kompas

Selasa, 25 September 2018 - 18:53 | 35.36k
Wagub NTB Siti Rohmi Djalilah menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dengan Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar di kantor gubernur, Selasa, (25/9/2018). (FOTO: Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Wagub NTB Siti Rohmi Djalilah menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dengan Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar di kantor gubernur, Selasa, (25/9/2018). (FOTO: Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMWakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah, menghadiri dan menyaksikan pelaksanaan MoU (Penandatanganan Nota Kesepahaman) antara Yayasan Dana Kemanusiaan (YDK) Kompas dengan tiga Bupati terdampak gempa di NTB, di ruang rapat utama kantor Gubernur, Kota Mataram, Selasa (25/09/18).

MoU ini, menyepakati beberapa hal dengan Bupati Lombok Timur, Bupati Lombok Barat dan Bupati Lombok Utara, antara lain terkait dengan Pembangunan Puskesmas Nipah di Kabupaten Lombok Utara.

Selain itu juga pembangunan SDN 3 Sajang di Kabupaten Lombok Timur dan Pembangunan SDN 3 Bengkaung di Kabupaten Lombok Barat. 

Dalam sambutannya, Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan rasa syukur seraya berharap agar semua pihak menjaga kebersamaan.

Ia juga berkomitmen akan tetap memantau dan memberikan arahan prioritas yakni bangunan mana saja yang dapat dijadikan prioritas utama, agar apapun yang dibangun nanti efeknya lebih besar.

"Mudah-mudahan Allah selalu menjaga dan terus menerus meningkatkan kebersamaan dan gotong royong kita untuk sama-sama bangkit", ungkapnya.

Rohmi juga berharap bantuan YDK Kompas nantinya betul-betul bisa dimanfaatkan. "Semoga kedepannya kerjasama dan sinergi seperti ini bisa terus tetap terjalin" ucap Wagub menambahkan. 

Sementara, Pimpinan Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo mengaku, bahwa NTB sendiri ibarat rumah kedua bagi Kompas.

Menurut dia, hampir tiap tahun Kompas datang ke NTB untuk peringatan meletusnya Tambora di Sumbawa dengan menggelar operasi katarak, jelajah sepeda dan menjelajahi pulau Sumbawa. 

“Itu sebabnya Kompas sangat mengenal NTB. Sehingga ketika terjadi gempa di Lombok ikatan emosi ikut tergerak sehingga ketika gempa, Kompas membuka dana kemanusian dengan mengumunkan kepada pembaca dari Kompas, Kompas.com dan pemirsa Kompas TV untuk mengajak pembaca dan pemirsa Kompas bersolidaritas di Lombok,” ungkapnya.

Ia berharap setelah MoU Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dengan tiga bupati ini dilakukan, proses pembangunan dapat lebih cepat.

"Dua sekolah dasar dan satu Puskemas akan dibangun. Sehingga siswa-siswi segera bisa kembali belajar dan masyarakat pun segera menikmati fasilitas kesehatan yang ada," ujar Budiman, dihadapan Wagub NTB(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES