Peristiwa Nasional Kirab Satu Negeri

Kirab Satu Negeri PP GP Ansor Tanamkan Kecintaan pada Tanah Air

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 | 50.22k
Penyerahan bendera kirab dari Ketua DPW GP Ansor Kalsel Teddy Sauryana kepada Ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra.
Penyerahan bendera kirab dari Ketua DPW GP Ansor Kalsel Teddy Sauryana kepada Ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra.

TIMESINDONESIA, PALANGKARAYAKirab Satu Negeri yang digelar PP GP Ansor memasuki wilayah Kalimantan Tengah, Selasa (25/9/2018). Bendera kirab diserahterimakan dari Ketua DPW GP Ansor Kalsel Teddy Sauryana kepada Ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra.

Penyerahan dilakukan di wilayah perbatasan Kalsel-Kalteng, tepatnya di Anjir Serapat Timur Kabupaten Kapuas, iring-iringan parade yang membawa Bendera Merah Putih sebanyak 17 bendera itu langsung melakukan sejumlah agenda.

"Tadi rombongan Kirab Satu Negeri sowan ke Ponpes Nahdatussalam di Anjir Serapat kilometer 12 untuk menemui para kiai. Sekarang rombongan bergerak ke Taman Makam Pahlawan Surya Candra dan dilanjutkan ke KNPI Kapuas," kata Ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra. 

Menurut Elly, Kirab Satu Negeri melintas melewati berbagai daerah di seluruh provinsi di Indonesia yang memiliki karakteristik wilayah, budaya, bahasa yang berbeda-beda.

Salah satu tujuannya, terang Elly,  menanamkan generasi muda agar semakin mencintai Tanah Air dan memahami betapa begitu indahnya Indonesia dengan keberagamannya. Peserta juga akan menghargai beragam perbedaan atau kemajemukan yang ada.

Elly menjelaskan, Kirab Satu Negeri akan melanjutkan perjalanan ke Kabupten Pulangpisau pada Rabu (26/9/2018) dan dijadwalkan bertemu dengan Bupati Edy Pratowo. Setelah itu menuju Kota Palangkaraya dan beberapa wilayah Kalteng dengan finish di Kabupaten Lamandau pada 5 Oktober 2018.

Kirab Satu Negeri persembahan PP GP Ansor akan berlangsung selama 41 hari dengan titik akhir di Yogyakarta pada 26 Oktober mendatang. Puncak acara akan dihadiri Presiden Joko Widodo yang akan menyatukan bendera dari lima zona, yakni Sabang, Merauke, Miangas, Rote, dan Nunukan. TIMES Indonesia menjadi media pendukung kirab untuk persatuan dan kesatuan negeri, agama dan bangsa ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES