Politik Jokowi-Makruf Amin

Kampanye Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Start Desember

Selasa, 25 September 2018 - 16:53 | 49.61k
Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi KH Ma'ruf Amin (Grafis: TIMES Indonesia)
Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi KH Ma'ruf Amin (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin baru akan mulai melakukan kampanye keliling Indonesia pada Desember 2018 mendatang.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ahmad Basarah mengungkapkan hal itu kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

"Nanti sekitar bulan Desember atau Januari, capres-cawapres kami akan lebih intensif keliling ke berbagai daerah," ucap Basarah.

Menurutnya, Jokowi saat ini masih akan fokus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai presiden. 

Sementara KH Ma'ruf Amin juga masih menyandang status sebagai Ketua MUI, meski sudah nonaktif. "Saya kira tugas-tugas domestik mereka masing-masing yang akan diprioritaskan saat ini," ujar Basarah.

Kata dia, jadwal kampanye duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tengah disusun para direktur TKN. Secara teknis, lanjut Basarah, akan ada pembagian zona kampanye antara Jokowi dan KH Ma'ruf Amin berdasarkan segmen pemilih.

"Secara segmented, pak Jokowi yang diposisikan mewakili golongan nasionalis tentu akan berkampanye di kalangan pemilih nasionalis. Kiai Ma'ruf sebagai ulama besar, kami harapkan lebih bersilaturhami dan berkampanye kepada masyarakat Islam di seluruh Indonesia," ungkap dia.

Tambahan informasi, memasuki hari ketiga masa kampanye Pilpres 2019, koalisi duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin memang masih belum aktif berkampanye. Capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Kerja ini pun memiliki kegiatan yang berbeda. Jokowi masih fokus menjalankan tugas negara sebagai presiden RI. Sementara KH Ma'ruf Amin mulai melakukan petemuan dengan sejumlah ulama di Tegal, Jawa Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES