Peristiwa Daerah Prabowo-Sandi

Sandiaga Uno Dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan UMP

Selasa, 25 September 2018 - 13:59 | 385.60k
Sandiaga Salahudin Uno menerima cinderamata dari Rektor UMP, Dr H Syamsuhadi Irsyad MH pada acara Seminar Kebangsaan di Hotel Karlita Purwokerto (FOTO: Humas UMP for TIMES Indonesia)
Sandiaga Salahudin Uno menerima cinderamata dari Rektor UMP, Dr H Syamsuhadi Irsyad MH pada acara Seminar Kebangsaan di Hotel Karlita Purwokerto (FOTO: Humas UMP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURWOKERTO – Pengusaha Muslim dan juga calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Pengukuhan dilakukan oleh Rektor UMP, Dr H Syamsuhadi Irsyad MH. 

Pengukuhan tersebut digelar bersamaan dengan kuliah umum bertajuk Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Starup Wirausaha di Era Generasi Millenial di Hotel Karlita Purwokerto, Selasa (25/9/2018). 

Sandiaga Uno dinilai sebagai pribadi yang cerdas dan cemerlang, serta memiliki track record prestasi akademik yang bagus selama menempuh studi.

Rektor UMP Syamsuhadi Irsyad menjelaskan, generasi hari ini merupakan generasi millenial. Millennial yang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah generasi X.

"Dengan slogan UMP makin mendunia, kami berkomitmen untuk ikut menciptakan para mahasiswa baru ini, untuk menjadi generasi yang unggul, modern dan islami yang siap bersaing di kancah lokal dan dunia di era millenial ini,” jelasnya.

Menurutnya, milennial dianggap spesial, karena generasi ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Apalagi dalam hal teknologi. 

“Contoh nyata, ketika mereka pulang di rumah pasti mayoritas generasi hari ini lebih banyak bermain telepon seluler daripada bercerita dengan para orang tua,” ujarnya.

Syamsuhadi mengatakan orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000 an disebut generasi milennial yang berumur 17 hingga 37 pada tahun ini. 

Lebih lanjut, Syamsuhadi menjelaskan, UMP telah menyiapkan kurikulum yang sangat ideal dalam pembentukan karakter yang islami. Di antaranya training BEST, traning SMART (Softskills Management and Resolution Training) dan SUCCES (Spiritual Up and Career Competencies Empowering by Softskills).

Selain itu, juga pembinaan Al Islam dan kemuhammadiyahan metode mentoring pendampingan keberagaman Islam yang berisi materi keislaman dan kemuhammadiyahan.

"Kami berkomitmen akan menjadikan kampus yang menyiapkan mahasiswa untuk mempunyai pemikiran cemerlang, motivasi tinggi untuk perubahan, keluwesan dalam bergaul, dan berani melakukan terobosan-terobosan serta inovasi, yang unggul, Modern dan Islami,” katanya.

Sementara itu, Sandiaga Uno, dalam kuliah umumnya mengatakan untuk menjadi sukses harus selalu menekankan kemandirian dan interpreneurship. "Kita harus kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas," katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga sempat mengikuti kegiatan UMP dengan bersepeda dan kunjungan ke Pasar Wage Purwokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES