Peristiwa Daerah

Pemkab Gresik Sediakan 475 Lowongan CPNS, 14 via Jalur Khusus

Selasa, 25 September 2018 - 13:46 | 71.95k
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat apel bersama ASN Pemkab Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat apel bersama ASN Pemkab Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kabar gembira bagi mahasiswa lulus dengan predikat Cumlaude dan Disabilitas. Sebab Pemkab Gresik, Jawa Timur, membuka seleksi CPNS khusus sebanyak 14 posisi. Di antaranya 10 bagi para lulusan Cumlaude dan 4 formasi CPNSD untuk para penyandang disabilitas.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Sutrisno mengatakan, seleksi 14 CPNS formasi khusus tersebut dibagi pada pengisian beberapa formasi.

Formasi itu berada di tenaga guru mendapat 5 lulusan cumlaude dan 3 disabilitas, tenaga kesehatan mendapat jatah 2 lulusan cumlaude.

"Sedangkan tenaga teknis mendapat jatah 3 lulusan cumlaude dan seorang disabilitas,” kata Sutrisno kepada TIMES Indonesia, Selasa (25/9/2018).

Sutrisno menyebut, selain formasi khusus. Pemkab Gresik seluruhnya membuka 475 formasi meliputi, guru ketegori K.2 sebanyak 34, tenaga guru 242.

Adapun tenaga kesehatan dibutuhkan sebanyak 110 orang di antaranya tenaga dokter gigi, dokter spesialis, bidan, perawat, hingga apoteker.

Sementara, tenaga teknis sebanyak 89 yang dimaksud meliputi lulusan jurusan Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, maupun Hukum.

Beberapa persyaratan umum untuk peserta seleksi pada penerimasan kali ini yaitu, berumur 18 – 35 tahun pada saat pendaftaran. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 2,50 dari perguruan tinggi (PT) terakreditasi A/B.

"Sedangkan peserta dari PT terakreditasi C minimal ber IPK 3,00," pungkasnya.

Mantan Camat Kebomas itu membahkan, Sekretariat Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Gresik berada di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), untuk administrasi dimulai pada tanggal 26 September sampai 10 Oktober 2018. "Peserta selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi kompetensi bidang (SKB) yang jadwalnya menyusul," tutup Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Sutrisno, mengakhiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES