Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Geng Wahyudi Gagas Jagongan Malang Positif

Selasa, 25 September 2018 - 13:25 | 42.32k
Moch Geng Wahyudi, Caleg DPR RI dari Partai Nasden, No 5 untuk Dapil Malang Raya saat hadir dalam acara Jagongan Malang Positif, di Kabupaten Malang, Senin (24/9/2018) malam. (FOTO: Istimewa)
Moch Geng Wahyudi, Caleg DPR RI dari Partai Nasden, No 5 untuk Dapil Malang Raya saat hadir dalam acara Jagongan Malang Positif, di Kabupaten Malang, Senin (24/9/2018) malam. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Di era digital, terus membanjir informasi hoaks, fitnah dan upaya saling adu domba antar kelompok atau antar warga yang nyaris tak bisa dibendung. Saling kritik antar pihak atau kelompok juga mewarnai Indonesia. Melihat kondisi itu, Moch Geng Wahyudi menggagas Jagongan Malang Positif.

Jagongan Malang Positif  sudah mulai digelar dibanyak lokasi di Kabupaten Malang. Senin (24/9/2018) malam, Jagongan digelar di Metri Kampung atau bersih dusun, di Gang Masjid, Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo, pukul 19.00 WIB.

Jagongan tersebut bertema “Jagongan Humanis bersama Ki Ageng Wali”. Hadir dalam acara itu, pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat di Desa Belung.

Humanis.jpg

Selain itu, hadir juga calon legislatif dari Partai NasDem, untuk DPR RI Nomor urut 5 dapil Malang Raya, Moch Geng Wahyudi, didampingi Caleg DPRD Propinsi dari Partai Nasdem Dapil Malang Raya, nomor urut 11, Sofyan. Acara tersebut dimeriahkan oleh Ki Ageng Wali dan The Cros Aremania.

Pada forum Jagongan Malang Positif itu, Geng Wahyudi menyampaikan dengan hadirnya forum Jagongan Malang Positif, banyak hal yang baik bisa didiskusikan dan dibicarakan. “Ini harus ditradisikan khususnya di Malang Raya,” katanya.

“Karena membicarakan kebaikan orang lima menit, itu hal yang mulia. Kalau membicarakan kejelekan orang bisa sampai lima jam bahkan bisa kurang, padahal itu perbuatan negatif,” kata Geng Wahyudi.

Selain itu, di era digital saat ini, generasi muda milenial harus banyak belajar bagaimana cara penghargai orang lain, apalag pada orang yang lebih tua.

Jemaah-geng.jpg

“Kini juga banyak orang yang gampang salah menilai sesuatu. Hal itu biasanya karena terpengaruh pada mata dan telinga saja. Akhirnya, yang terjadi sering menimbulkan rasa iri dan dengki. Tetangganya beli TV, juga bingung beli TV, tak ada uang, akhirnya menghalalkan segala cara,” katanya.

Usai memberikan padangannya di depan para jemaah, Geng membuka sesi tanya jawab. Para jemaah banyak yang bertanya soal giat sukses dalam banyak hal. Terutama tips sukses bagi pemuda yang hidup di desa.

Menurut Moch Geng Wahyudi, kesuksesan itu bisa diraih jika dilakukan dengan istiqomah, tekun dan telaten pada pekerjaan. Penuh kreatif, inovatif dan banyak memberikan kebaikan pada orang lain. “Jagongan Malang Positif ini salah satu forum bagaimana kita bisa melakukan invetasi sosial kepada sesama,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES