Wisata

Kampung Selfie Yogyakarta, Destinasi Wisata Baru yang Manjakan Pecinta Swafoto

Selasa, 25 September 2018 - 14:27 | 178.93k
Ketua Paguyuban Kampung Wisata saat berselfie di Kampung Selfie Sosrowijayan Wetan (FOTO: Dewi Ratih/Bernas.id)
Ketua Paguyuban Kampung Wisata saat berselfie di Kampung Selfie Sosrowijayan Wetan (FOTO: Dewi Ratih/Bernas.id)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAKampung selfie di kawasan Malioboro Yogyakarta menjadi destinasi baru bagi wisatawan. Sesuai namanya, kampung selfie selalu menjadi sasaran pencinta swafoto.

Kampung yang terletak di Gang I Sosrowijayan Wetan, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta ini memanfaatkan ruang publik seperti jalan umum dan tembok rumah sebagai media lukis tiga dimensi yang dibuat oleh warga lokal.

"Kampung selfie ini memang baru tapi sudah banyak mengundang para wisatawan disini, untuk pembuatannya dilakukan oleh warga Sosrowijayan Wetan yang ingin berkreasi dengan menghadirkan kampung selfie di wilayahnya," ungkap Ketua Paguyuban Kampung Wisata Sosromenduran, Purwandari, SH, seperti dikutip dari bernas.id.

Ia menjelaskan, kampung selfie ini dinilai efektif untuk mendongkrak kunjungan wisata di Yogyakarta. "Selain mempercantik wilayah, lukisan untuk kampung selfie diharapkan dapat terus meningkatkan kunjungan wisata di Yogyakarta. Biasanya yang masuk gang I Sosrowijayan Wetan ini kan para wisatawan hanya mencari hotel tempat menginap, tapi kini para wisatawan juga bisa selfie-selfie," paparnya.

Lokasi kampung selfie amat mudah ditemukan. Pengunjung cukup singgah di Malioboro lalu menuju Jalan Sosrowijayan kemudian memasuki Gang I Sosrowijayan Wetan. 

Aneka lukisan tiga dimensi langsung menyambut kehadiran pengunjung. Asyiknya lagi pecinta swafoto yang datang ke kampung selfie di kawasan Malioboro Yogyakarta tidak dikenakan biaya, alias gratis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES