Entertainment

Dapat Kalahkan Thanos Seorang Diri, ini Kekuatan Super Captain Marvel

Selasa, 25 September 2018 - 11:48 | 168.22k
Captain Marvel (FOTO: movieweb.com)
Captain Marvel (FOTO: movieweb.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini Marvel telah merilis trailer dari film Captain Marvel. Dalam trailer tersebut nampak Carol Denvers atau Captain Marvel memiliki banyak kekuatan super.

Bahkan disebut-sebut Captai Marvel mampu mengalahkan Thanos seorang diri. Wow hebat bukan.

Lantas sebenarnya apa saja sih kekuatan yang dimiliki oleh Captain Marvel ini?

Captain Marvel memang memiliki banyak kekuatan super. Kekuatan itu didapatnya setelah terpapar radiasi saat dia akan menyelesaikan misinya saat menjadi kapten termuda NASA di luar angkasa.

Dikutip dari gramedia.com berdasarkan komiknya, berikut kekuatan super yang dimiliki oleh superhero cantik ini

1. Menyerap energi
Captain Marvel memang tak bisa diremehkan. Salah satu kekuatan super yang dimilikinya adalah kemampuan menyerap dan memanipulasi energi. Mungkin kamu menganggap itu biasa karena Superman dari DC universe pun bisa menyerap energi, terutama sinar matahari. Well, nyatanya Captain Marvel dapat melakukan lebih dari itu.

Selain sinar matahari, superhero yang satu ini mampu menyerap berbagai macam energi. Salah satunya adalah energi listrik. Dengan energi yang ada, Captain Marvel juga bisa menggerakkan atau memindahkan benda-benda disekitarnya tanpa harus disentuh. How cool!

2. Manipulasi energi bintang
Captain Marvel sempat diculik dan dipaksa untuk menjalani sebuah eksperimen genetik yang dilakukan oleh alien bernama the Brood. Setelahnya, Captain Marvel mampu menyerap dan memanipulasi energi yang dihasilkan oleh bintang. Bahkan, dia jadi bisa menciptakan energi yang diinginkan untuk melawan musuhnya. Mulai dari energi cahaya, panas, hingga radiasi.

Saat menggunakan kemampuan kosmik tersebut, Captain Marvel dipanggil juga dengan sebutan Binary. Dengan kekuatannya, dia sanggup mengintimidasi dan membahayakan siapa saja musuhnya, termasuk Thanos. Meski begitu, kemampuannya yang terlampau luar biasa itu tidak melulu dapat berubah menjadi Binary.

3. Stamina tak terbatas
Kabarnya, Captain Marvel adalah pahlawan super dari Marvel yang terkuat. Captain Marvel dengan mudah mampu mengangkat beban seberat 50 ton dan mengoyakkan baja dengan tangan kosong . Bahkan, kekuatannya itu bisa berlipat ganda ketika berubah menjadi Binary.

Di setiap pertarungannya melawan musuh, Captain Marvel selalu mengeluarkan intensitas kekuatan yang luar biasa besar. Namun, hal itu ternyata tidak memengaruhi daya tahan tubuhnya. Staminanya dapat bertahan dalam periode waktu yang panjang. Dalam wujud Binary, dia bahkan dapat bertarung selama satu hari penuh tanpa jeda. Hal itu ditunjukkan dalam komik ketika Captain Marvel melawan pasukan Skrulls.

4. Mengendalikan gravitasi
Jika manusia terlalu lama berada di tempat tanpa gravitasi, maka kekuatan otot mereka akan berkurang. Namun, tentu hal ini tak menjadi masalah bagi Captain Marvel. Pahlawan super yang katanya paling kuat ini mampu bertahan lama, bahkan bertarung dengan lawannya di luar angkasa.

Ketika sedang melawan musuh di bumi pun, ternyata Captain Marvel mampu mengendalikan gravitasi bumi. Captain Marvel bisa membuat situasi disekitarnya menjadi lebih ringan sehingga dia dapat lebih mudah bergerak menghancurkan musuh. Captain Marvel juga jadi bisa menjadikan daerah sekitarnya menjadi lebih berat untuk memperlambat gerak musuh.

5. Indra ketujuh
Mirip dengan spidey-sense milik Spider-Man, Captain Marvel juga dapat memprediksi kapan bahaya datang. Entah itu berasal dari dalam bumi ataupun luar angkasa. Kemampuan ini dinamai cosmic awareness yang katanya merupakan indra ketujuh dari Captain Marvel.

Captain Marvel juga bisa mendeteksi kelemahan musuh, dia sanggup memperkirakan gerakan lawan bahkan sebelum lawannya menyerang. Makanya, Captain Marvel selalu dapat menghindari serangan musuh.

Lebih hebatnya lagi, indra ketujuh yang dimiliki Captain Marvel membuatnya mampu memperhitungkan di mana lokasinya saat sedang berada di antah-berantah.

6. Kemampuan terbang di atas rata-rata
Sebelumnya, Captain Marvel terbang dengan menggunakan alat bantu. Oleh karena itu, dirinya memiliki pengetahuan yang luas tentang mekanisme penerbangan. Namun dengan kemampuan menyerap dan memanipulasi energi, sang superhero dapat terbang tanpa alat bantuan apapun.

Misalnya saja, Captain Marvel terbang dengan menyerap energi matahari dan memanipulasi panas yang dihasilkan ke dalam gelangnya yang disebut the Nega-Bands. Kecepatan terbangnya itu bahkan diketahui lebih cepat dari laju gelombang suara. Pada titik ini, Captain Marvel bisa menembus kerak bumi untuk sampai ke luar angkasa. Wow!

Dengan kemampuan tersebut, sepertinya Captain Marvel dapat terbang lebih cepat dibandingkan dengan Falcon, Vision, ataupun Iron Man.

7. Menyembuhkan luka sendiri
Hampir serupa dengan Wolverine, Captain Marvel juga dapat menyembuhkan dirinya sendiri. Saat dirinya terluka ketika bertarung, luka tersebut dapat sembuh dengan sendirinya. Dia dapat pulih seperti semula dalam waktu yang terbilang singkat, meskipun itu luka serius.

Wow kekuatan super dari Captain Marvel ini luar biasa. Jadi tak sabar menanti film solo Captain Marvel yang dijadwalkan akan rilis pada maret 2019 mendatang. Bintang film peraih Oscar Brie Larson akan memerankan Carol Denvers atau Captain Marvel(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES