Gaya Hidup

Iwan Tirta Privat Collection Pamerkan Batik Mickey Mouse

Selasa, 25 September 2018 - 10:19 | 62.02k
FOTO: Instagram
FOTO: Instagram

TIMESINDONESIA, JAKARTAIwan Tirta Private Collection digandeng Disney Indonesia untuk membuat karakter Mickey Mouse yang dikawinkan dalam motif batik klasik khas mendiang Iwan Tirta. 'Perkawinan' itu untuk merayakan 90 tahun Mickey Mouse.

Kecantikan motif Mickey Mouse dipamerkan dalan akun instagram @disneyindonesia yang diposting Senin (24/9/2018). Disitu nampak koleksi batik kemeja pria lengan panjang dan one shoulder long dress berwarna merah, biru, cokelat keemasan.

"Iwan Tirta Private Collection mempersembahkan karya seni batik tulis yang terinspirasi dari karakter Mickey Mouse untuk merayakan #Mickey90! Take a closer look of the special creation di Flagship Gallery Iwan Tirta Private Collection, Plaza Indonesia mulai tanggal 25 September," tulis akun @disneyindonesia.

Memang sekilas tak nampak gambar Mickey Mouse dalam batik tersebut. Namun jika dilihat dengan jeli akan nampak tiga lingkaran yang menggambarkan kepala Mickey Mouse yang telah melegenda tersebut.

Sementara itu dalam akun @iwantirta_batik lebih nampak jelas motif Mickey yang dimaksud. Akun tersebut memperlihatkan proses pembuatan batik dengan motif Mickey Mouse. Nampak kepala Mickey Mouse menjuntai diujung tangkai diantara daun dan kepala garuda.

Tanpa menghilankan pakem batik Indonesia, batik bermotif Mickey Mouse ini nampak eksklusifnan elegan. Sebagai bangsa Indonesia, tebtunya bangga ya dengan hasil karya dari Iwan Tirta Privat Collection untuk merayakan ulang tahun Mickey Mouse. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES