Ekonomi

TIN dan Alfamart Bekali UMKM Kota Batu Melek Digital

Selasa, 25 September 2018 - 07:45 | 37.91k
UMKM Kota Batu akan dilatih mengetahui, menggunakan TI untuk mendorong usaha mereka di era digital. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
UMKM Kota Batu akan dilatih mengetahui, menggunakan TI untuk mendorong usaha mereka di era digital. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUTimes Indonesia Network bekerjasama dengan Alfamart dan Pemerintah Kota Batu menggelar pelatihan UMKM Milenial Melek Digital di Balai Kota Among Tani, Jumat (28/9/2018).

Pelatihan ini diperlukan mengingat perkembangan dunia informasi yang sedemikian cepat, menuntut semua kalangan mengimbangi dengan pengetahuan dan kemampuan memanfaatkan TI.

Termasuk UMKM, pengusaha skala mikro ini punya peran penting dalam menyumbang geliat perekonomian di Indonesia, namun sayangnya sebagian besar masih minim pengetahuan dan ketrampilan menggunakan TI ini untuk menunjang usaha mereka.

Kurang lebih 75 UMKM akan diberikan pelatihan secara khusus oleh Director of Corporate and Development, Times Indonesia Network, SW Wahyuning Utami.

“Kita akan ajak pelaku UMKM untuk bersama-sama membangun ketahanan informasi dibidang entrepreuner ekonomi kreatif dengan cara melatih menjadi digital jurnalis untuk mencipta jejak digital positif untuk usaha mereka,“ terang wanita yang akrab disapa Naning Yusuf ini.

Lewat kegiatan ini, pelaku UMKM akan mendapatkan pencerahan pentingnya kolaborasi bukan lagi kompetisi di era digital ini.

Dalam pelatihan ini pula para UMKM akan diberikan kemampuan untuk memperluas dan mempercepat penyebaran informasi usaha, menata sistem data hingga menjadi modal pendorong usaha UMKM.

Sebagai bentuk kepedulian Times Indonesia Network dan Alfamart akan melakukan pendampingan kepada para UMKM untuk membangun gugus ketahanan informasi, termasuk membekali kemampuan jurnalistik kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan image positif usahanya.

Lewat pelatihan yang diselenggarakan oleh TIMES Indonesia Network bersama Alfamart di Balai Kota Among Tani, Jumat 28 September 2018 nanti, diharapkan meningkat kemampuan UMKM menembus sekat-sekat pasar yang selama ini menjadikan kendala bagi mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES