Olahraga

Sempat Tertinggal, Indonesia Berhasil Imbangi Vietnam

Senin, 24 September 2018 - 21:58 | 36.15k
Timnas Indonesia berhasil meraih tiga poin saat mereka bertanding melawan Vietnam pada Senin. (FOTO: The AFC.com)
Timnas Indonesia berhasil meraih tiga poin saat mereka bertanding melawan Vietnam pada Senin. (FOTO: The AFC.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas U-16 Indonesia meraih hasil imbang 1-1 dari Timnas U-16 Vietnam dalam laga kedua Grup C Piala Asia U-16 atau Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9/2018).

Gol tunggal Vietnam ini dicetak oleh Khuat Van Khang pada menit ke-31 lewat tendangan bebas. Sedangkan gol balasan Indonesia dicetak oleh Sutan Zico di menit 50 melalui umpan matang dari Bagus Kahfi.

Jalannya pertandingan babak pertama, timnas Indonesia U-16 harus tertinggal di babak pertama. Setelah sebuah pelanggaran Salman Alfarid mengharuskannya menerima kartu kuning setelah melanggar pemain Vietnam. 

Vietnam, yang mendapat tendangan bebas, berhasil memanfaatkannya lewat eksekusi Khuat Van Khang pada menit ke-31. Tendangan melengkung Van Kang menembus gawang Indonesia yang dijaga Ernando. 

Kebobolan ini tak mampu disamakan hingga akhir babak pertama berakhir. Hasil 0-1 untuk Vietnam pun menutup babak pertama dalam laga kedua Grup C Piala AFC U-16 2018.

Pada babak kedua, Indonesia yang tak patah semangat langsung bangkit dan membuka peluang. Masukknya Sutan Diego Zico untuk menggantikan Amanar sukses merubah kekuatan Indonesia. Pada menit ke-50, Sutan Diego Zico membawa Garuda Asia menyamakan kedudukan.

Umpan asis dari Bagus kahfi di dalam kotak penalti, Zico menahan bola untuk kemudian langsung melakukan tendangan yang menembus gawang Vietnam. Skor pun kembali sama kuat 1-1. Hasil ini pun menyelamatkan Indonesia dari kekalahan. 

Atas hasil ini Indonesia berhasil mempertahankan posisi pertama grup C dengan meraih 4 poin, diikuti Vietnam. Pada laga ketiga Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi India pada Kamis (27/9/2018). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES