Politik Jokowi-Makruf Amin

TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Usung Tiga Program Prioritas di Pilpres 2019

Senin, 24 September 2018 - 20:20 | 55.93k
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan mengkampanyekan tiga program prioritas di Pilpres 2019, yakni, pembangunan infrastruktur fisik, infrastruktur sosial, serta jaminan sosial.

"Pasti program yang diprioritaskan terkait dengan kontinuitas pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Jokowi saat ini, khususnya infrastruktur fisik, sosial, dan perlindungan sosial," ucap Wakil Ketua TKN Johnny G Plate, kepada wartawan di Media Center duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Jalan  Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Jhonny mengatakan, saat ini TKN masih menggodok tiga program tersebut serta program lainnya. Setelah itu pihaknya bersama Jokowi-Ma'ruf Amin akan menyampaikan beberapa program tersebut kepada masyarakat pada saat kampanye. 

"Pada saat itu sendiri, ada beberapa agenda kampanye yang direncanakan oleh KPU maupun yang akan dilakukan oleh juru kampanye yang akan tersebar ke seluruh pelosok tanah air. Detailnya ada di sana," ucap Jhonny.

Jhonny menilai, program yang Jokowi canangkan merupakan program nyata. Untuk itu, Sekjen Partai NasDem ini meminta, agar program kubu rival, duet Prabowo-Sandiaga pun diminta untuk tidak membuat program yang khayalan. 

"Kalau Pak Joko Widodo punya program misalnya Indonesia Pintar dengan PIP itu jelas itu. Tapi PIP disebelah jangan sampai jadi Program Impian Palsu. Jangan sampai, karena kita harapkan supaya PIP-nya sama dengan kebutuhan Indonesia," ucap Johnny.

Ditambahkan, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan terus mengusung konsep blusukan agar program-program tersebut bisa terus disampaikan serta didiskusikan kepada masyarakat. Ada beberapa strategi yang mereka gunakan yaitu micro campain, micro targetin, dan kanfasing. 

"Di rumah-rumah, di kampung-kampung, di desa-desa tentu. Tidak oleh Pak Jokowi sendiri, temasuk di dalamnya para caleg," tandas Johnny, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES