Politik Jokowi-Makruf Amin

Koalisi Jokowi-KH Ma'ruf Beri Kebebasan Yenny Wahid Tentukan Dukungan

Senin, 24 September 2018 - 20:43 | 18.83k
Johnny G Plate. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Johnny G Plate. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Maruf Amin memberikan kebebasan kepada putri Presiden ke-3 RI, Abdurrahman (Gus Dur) Yenny Wahid dalam menentukan arah dukungan di Pilpres 2019.

Wakil Ketua TKN Johnny G Plate menyatakan hal itu, menjawab pertanyaan awak media mengenai tanggapannya soal Yenny Wahid yang akan medeklarasikan dukungannya kepada capres-cawapres pada dua hari mendatang.

"Kita tunggu, Mbak Yenny Wahid bilang lusa. Nanti biarkan Mbak Yenny punya indepedensi untuk menentukannya," kata Johnny Plate di Media Center duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Sekjen Partai NasDem itu juga optimis, Yenny Wahid akan menyuarakan yang terbaik untuk kepentingan Gusdurian, sebutan bagi warga yang mendukung pemikiran mendiang Gus Dur.

"Kami percaya Mbak Yenny akan menyuarakan yang terbaik untuk kepentingan Gusdurian," kata Johnny Plate.

Dikonfirmasi, terkait klaim Gerindra yang optimistis bakal mengantongi suara Gusdurian di Pilpres 2019, Johnny Plate mengat‎akan sebaliknya. Menurutnya, suara Gusdurian justru kebanyakan mendukung duet Jokowi-KH Maruf Amin. "Banyakan di sini, kalau suara Gusdurian," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES