Politik Jokowi-Makruf Amin

Sekjen PDI Perjuangan Akui Laporan Dana Awal Kampanye Tertinggi

Senin, 24 September 2018 - 19:30 | 21.40k
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTASekjen PDI PerjuanganHasto Kristiyanto membenarkan laporan dana awal kampanye partai politik peserta pemilu 2019 tertinggi di antara parpol lain.

"Ya, PDI Perjuangan melaporkan dana awal kampanye yang tertinggi, yakni Rp105 miliar," ujar Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Kata dia, PDI Perjuangan melaporkan dana tersebut merupakan dana akumulasi dari para calon anggota legislatif yang dikelola dengan cara gotong-royong dan transparan. 

"PDI Perjuangan terus melakukan langkah rasional dan transparan dalam pengelolaan dana partai melalui cara gotong-royong," beber Hasto yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin itu.

Hasto menjelaskan, PDI Perjuangan telah membuat Rekening Gotong Royong, berupa rekening untuk menampung iuran anggota partai yang diaudit oleh akuntan publik.

Menurutnya, laporan dana awal kampanye harus dilihat sebagai komitmen partai untuk menyampaikan hal-hal yang rasional dan transparan bagi tradisi politik yang membangun peradaban.

"PDI Perjuangan konsisten di dalam membangun transparansi di internal partai. Karena itu, PDI Perjuangan menerima sertifikasi ISO 9001:2015 dan satu-satunya partai penerima ISO di negara Asean," tandasnya.

Diketahui, seluruh partai politik peserta 2019 telah melaporkan dana awal kampanye untuk pemilu serentak tahun 2019 ke KPU RI, Minggu petang, 23 September 2018.

Berdasarkan informasi, partai politik yang melaporkan dana awal kampanye ke KPU RI, ada yang dalam besaran miliaran, ratusan juta, puluhan juta, hingga belasan juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES