Politik Jokowi-Makruf Amin

Koalisi Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Ogah Disebut Melanggar Aturan Kampanye Damai

Senin, 24 September 2018 - 20:03 | 19.47k
Wakil Ketua TKN, Arsul Sani. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Wakil Ketua TKN, Arsul Sani. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 1, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menolak disebut telah melanggar aturan saat deklarasi kampanye damai, Minggu 23 September kemarin.

Wakil Ketua TKN Arsul Sani menegaskan tudingan kubu rival, duet Prabowo-Sandiaga yang menyebut relawan Projo (Pro Jokowi) telah melakukan ujaran kebencian terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono sama sekali tak berdasar.

"Kalau semacam Jokowi sekali lagi, Jokowi dua periode, yang semacam itu saja.  Dan itu bagi kami itu bentuk antusiasme dan tingginya partisipasi masyarakat dalam hak ini para relawan yang dari sisi aturan gak langgar hukum," ujar Arsul, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Sekjen PPP itu juga menegaskan, bahwa partai koalisi pendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin juga tidak melanggar kesepakatan dengan KPU RI, sebagai penyelenggara deklarasi damai terdebut. 

"Karena kesepakatannya adalah untuk membersihkan alat peraga kampanye. Kecuali yang disediakan KPU itu di sini area kampanye. Kan ada area dalam dan yang di luar kawasan Monas.  Yang di luar itu gak dikontrol," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, SBY memilih walkout dari acara Deklarasi Kampanye Damai yang digelar KPU RI. Mantan Presiden ke-6 RI itu protes lantaran banyaknya pelanggaran yang dilakukan pasangan capres-cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin saat defile deklarasi kampanye damai baru dimulai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES