Peristiwa Nasional

Usung Jurnalisme Positif, TIMES Indonesia Dapat Penghargaan Kwarnas Pramuka

Senin, 24 September 2018 - 19:21 | 158.56k
Haris Supriyanto, Kepala Biro TIMES Indonesia (batik), di Jakarta saat menerima penghargaan dari Kwarnas Pramuka, Senin (24/9/2018). (FOTO: Alfi/TIMES Indonesia)
Haris Supriyanto, Kepala Biro TIMES Indonesia (batik), di Jakarta saat menerima penghargaan dari Kwarnas Pramuka, Senin (24/9/2018). (FOTO: Alfi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan piagam penghargaan kepada 23 media nasional. Satu diantaranya, TIMES INDONESIA. Media online berjejaring nomor 1 ini  mendapat penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama dan publikasi kegiatan kepramukaan.

"Terima kasih banyak dan apresiasi atas dukungan selama ini. Lima tahun alhamdulillah bisa berjalan, walaupun tidak dapat sepeser pun dapat dari pemerintah," kata Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Kwarnas.jpg

Selain itu, Adhyaksa mengaku salut pada 23 media tersebut lantaran secara sukarela memberitakan kegiatan kepramukaan tanpa dibayar alias gratis. Puluhan media yang mendapat piagam penghargaan itu terdiri media cetak, TV, online serta radio.

Adhyaksa mengatakan, TIMES INDONESIA dan puluhan media sudah banyak membantu Kwarnas Gerakan Pramuka dalam mempublikasikan kegiatan Gerakan Pramuka dalam rangka membangun citra positif di masyarakat.

"Begitu juga dengan prestasi para adik-adik Pramuka dan organisasi juga bisa lebih terpublikasi ke masyarakat dengan baik. Karena itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh media yang sudah ikut mendukung dan menyukseskan kegiatan Pramuka melalui media," ucap dia.

Kwarnas2.jpg

Menurutnya, kegiatan kepramukaan di seluruh daerah setiap minggu hampir ada ribuan kegiatan. Banyak di antaranya menyangkut kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan melalui wadah Pramuka Peduli, seperti membersihkan lingkungan, membantu masyarakat dalam penanganan bencana, karya bakti serta penyuluhan kesehatan.

"Dengan dukungan dari media selama ini, hubungan antara organisasi dalam hal ini Gerakan Pramuka dan masyarakat akan lebih erat terjalin. Prestasi dari adik-adik Pramuka dan organisasi juga bisa lebih terpublikasi ke masyarakat dengan baik," ujar Adhyaksa.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi TIMES INDONESIA, Yatimul Ainun, menyampaikan terima kasih kepada Kwarnas Gerakan Pramuka atas piagam penghargaan yang telah diberikan. 

"TIMES INDONESIA, siap bersama Kwarnas Gerakan Pramuka dan adik-adik Pramuka untuk membangun Ketahanan Informasi Pramuka hingga dilevel desa. Adik-adik pramuka harus menjadi garda terdepan menangkal informasi hoaks dan menjadi pelopor Jurnalisme positif," ucap Ainun.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES