Peristiwa Nasional

23 Media Nasional Terima Penghargaan dari Kwarnas Pramuka

Senin, 24 September 2018 - 14:44 | 52.58k
Haris Supriyanto, Kepala Biro TIMES Indonesia (batik), di Jakarta saat menerima penghargaan dari Kwarnas Pramuka, Senin (24/9/2018). (FOTO: Alfi/TIMES Indonesia)
Haris Supriyanto, Kepala Biro TIMES Indonesia (batik), di Jakarta saat menerima penghargaan dari Kwarnas Pramuka, Senin (24/9/2018). (FOTO: Alfi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 23 media nasional mendapat penghargaan dari Kwarnas (Kwartir Nasional) Gerakan Pramuka sebagai bentuk apresiasi atas komitmennya mempublikasikan kegiatan kepramukaan di seluruh daerah.

Penghargaan kepada 23 media nasional dan juga daerah baik televisi, cetak, ataupun online itu, diberikan langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, di Gedung Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault. “Saya menyampaikan terima kasih kepada media yang sudah banyak membantu Kwarnas mempublikasikan kegiatan Gerakan Pramuka dalam rangka membangun citra positif di masyarakat,” katanya.

Tanpa dukungan media katanya, maka sekian ribu kegiatan Pramuka yang ada di pusat maupun daerah tidak akan terpublikasi dengan baik.

"Dengan dukungan dari media selama ini, hubungan antara organisasi dalam hal ini Gerakan Pramuka dan masyarakat akan lebih erat terjalin,” jelasnya.

Prestasi dari adik-adik Pramuka dan organisasi jelasnya, juga bisa lebih terpublikasi ke masyarakat dengan baik, karena bantuan media.

Adapun nama-nama media yang menerima penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka diantaranya, untuk Media Cetak diberikan kepada Republika, Jawa Pos, Indopos, Kompas, Radar Bogor.

Untuk media online, diberikan kepada Okezone.com, Tribunnews.com, Rmol.co, TIMES Indonesia, Suaramerdeka.com, Obsessionnews.com, Detik.com, Liputan6.com, Antaranews.com, Kumparan.com.

Untuk media televisi diantaranya, Televisi Republik lndonesia (TVRI), News TV, CNN lndonesia, TV One, Metro TV. Dan untuk Radion ada Radio Republik Indonesia (RRI), Radio Elshinta, Sonora FM.

Menurut Adhyaksa, dirinya sangat salut kepada media-media yang secara sukarela memberitakan kegiatan kepramukaan tanpa dibayar. “Mereka membantu agar kegiatan adik-adik Pramuka di lapangan bisa tersampaikan kepada masyarakat luas,” katanya.

Apalagi katanya, kegiatan Pramuka di lapangan juga sifatnya sukarela, mereka tanpa pamrih terus melakukan kebajikan guna membantu masyarakat. Seperti dalam setiap penanganan bencana di berbagai daerah.

Pria yang hobi panjat gunung ini menjelaskan ada sekian ribu kegiatan kepramukaan di seluruh Indonesia setiap minggu. Banyak diantaranya memyangkut kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan melalui wadah Pramuka Peduli, seperti membersihkan lingkungan, membantu masyarakat dalam penanganan bencana, karya bakti, penyuluhan kesehatan, dan kegiatan lain yang sifatnya pendidikan Bela Negara bekerja sama dengan kementerian dan lembaga pemerintahan.

"Kegiatan kepramukaan di daerah setiap minggunya itu ada ribuan baik yang ada di Gudep, Kwarran, Kwarcab, maupun di Kwarda ataupun di Kwarnas sendiri. Selama ini mereka masih memanfaatkan media sosial sebagai media utama dalam mempublikasikan kegiatan mereka,” katanya.

Dari itu, atas nama Kwarnas Gerakan Pramuka menyampaikan menyampaikan banyak terima aksih kepada 23 media nasional yang telah banyak membantu kemajuna dan publikan kegiatan Pramuka secara nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES